WOW, PKK Maluku Sediakan 2.000 Test Rapid Antigen Gratis Untuk Sopir Angkot dan Tukang Ojek

by
Ketua TP PKK Maluku, Widya Murad Ismail didampingi Sekda Maluku Kasrul Selang dan Kadis Kesehatan dr Meikyhal Pontoh saat keterangan pers, Senin (15/2/2021). FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Maluku bakal menyediakan tes antigen drive thru gratis, pada 27 Februari mendatang, yang akan dipusatkan di Lapangan Tahapari Polda Maluku, Tantui Kota Ambon.

Penyelenggaraan rapid tes gratis bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam deteksi dini/skrining covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan sasaran yakni sopir angkot, tukang ojek dan pengendara lainnya.

Loading…

Kegiatan tersebut atas inisiatif Ketua TP PKK Maluku, Widya Murad Ismail setelah dibentuknya Satgas Covid 19 TP PKK Maluku.

“Sebagai Inalatu Maluku, saya mempunyai kepedulian dan tanggungjawab atas kesehatan masyarakat Maluku. Ini bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di tengah pandemi covid-19,”ungkap Widya saat Acara jumpa wartawan di Gedung PKK Maluku, Senin (15/2/2021).

Pihaknya kata Widya, menyediakan sebanyak 2.000 sampel rapid tes antigen dalam kegiatan nanti. “Ini gebrakan pertama yang kami lakukan setelah terbentuknya Satgas. Jadi, yang dirapid itu gratis, tidak dipungut biaya,” jelas Widya.

Isteri Gubernur Maluku ini mengakui, dirinya merasa terpanggil mengingat biaya rapid yang masih tergolong tinggi bagi masyarakat bawah, juga masih ada rasa ketakutan masyarakat akan dirapid.

“Kenapa ini kami lakukan? Ini juga karena masih banyak masyarakat yang takut, sehingga tidak mau ke rumah sakit, klinik atau dokter. Padahal, rapid ini sebagai upaya perlindungan diri, keluarga dan lingkungan, dari bahaya covid 19,” ujarnya.