Wujud Kedekatan, Babinsa Lingat Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan

by
Babinsa Koramil 1507-07/Selaru, jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Simon Slarmanat beranjangsana ke rumah warga di Desa Lingat, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (27/1/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

GUNA menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 1507-07/Selaru, jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Simon Slarmanat beranjangsana dan silaturahmi ke rumah warga Desa Lingat, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (27/1/2020). Dalam kegiatan ini, Sertu Simon akrab bercerita dengan warga desa setempat.

Sertu Simon mengatakan, silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Ini penting  agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Ia mengungkapkan Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Karena itu lanjut dia, tentunya Babinsa  tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

loading...

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,”kata Seru Simon.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *