Wujudkan Ambon Harmonis, Pemkot Gelar Seminar Pembangunan Keluarga Sejahtera

by
Sekot Ambon A.G.Latuheru. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar seminar pembangunan keluarga sejahtera bagi tokoh-tokoh agama yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (4/9). Seminar ini untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Kota Ambon yang harmonis dan sejahtera.

Loading…

Ketua Panitia Seminar,  Petrus Loupatty dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta secara komperehensif dan lebih luas lagi. “Peran keluarga dalam melakukan revolusi mental, untuk mendukung pembangunan keluarga sejahtera sebagai perwujudan membangun masyarakat Kota Ambon yang berkarakter menuju Kota Ambon yang harmonis, sejahtera dan relegius sesuai dengan visi Kota Ambon tahun 2017-2022,” katanya.

Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru mengatakan, Kota Ambon sebagai ibukota Provinsi Maluku dengan berbagai sarana yang dimiliki, menjadi daya tarik bagi penduduk di kabupaten lain di Maluku untuk melakukan urbanisasi. Sehingga saat ini, Kota Ambon memiliki tingkat penduduk yang sangat tinggi.

Ia menyebutkan, hasil koreksi  Kementerian Dalam Negeri akhir Juli 2017, penduduk di Kota Ambon mencapai 366 ribu jiwa. Menurut Latuheru, masalah kepedudukan yang selalu berkembang pesat ini akan menjadi masalah untuk Kota Ambon dan menjadi beban pemerintah terhadap tempat tinggal.

“Diharapkan seminar dengan peserta   tokoh-tokoh agama ini dapat meningkatkan pemahaman serta peran keluarga dalam melalukan revolusi mental untuk mendukung pembangunan keluarga sejahtera, menuju Kota Ambon yang sejahtera dan religius sesuai dengan visi misi Walikota Ambon,” katanya. (IAN)