Menuju Kota Musik Dunia, Ketua DPR RI Resmikan Dua Gedung Musik di Ambon

by
Ketua DPR RI Bambang Soeyatno memukul tifa sebagai meresmikan dua gedung musik milik Unpatti dan IAIN Ambon yang berlangsung di Kampus Unpatti Ambon, Sabtu (17/3). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPR RI Bambang Soeyatno meresmikan dua gedung musik milik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, di Kampus Unpatti Ambon, Sabtu (17/3).  Dua gedung musik yang diresmikan itu  yakni, Studio Musik Rekaman Internasional Unpatti dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik IAIN Ambon.

Ikut  mendapingi Bambang dalam peresmian gedung musik adalah Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Rektor Unatti Prof Dr.M.J. Sapteno, SH. M.Hum, Rektor IAIN Ambon,Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag.

Bambang mengungkapkan, Kota Ambon memiliki sumber daya manusia dan modal yang kuat untuk menuju kota musik dunia. “Bagi orang Ambon menjadi penyanyi adalah sebuah kebanggaan tersendiri, yang dapat memperbaiki nasib dan kehidupan ekonomi,” katanya.

Menurutnya, musik di Kota Ambon ini bisa berkembang karena perpaduan antara agama dan budaya, sehingga bisa melahirkan orang-orang yang bertalenta, namun jika mau menjadi kota musik masih memerlukan infrastruktur pendukung lainnya. “Menjadikan Kota Ambon menjadi kota musik Indonesia merupakan kebijakan yang strategis. Dan peresmian dua gedung musik ini untuk menyiapkan Ambon menuju kota musik dunia,” katanya.

Selaku Ketua DPR RI,  dirinya memberikan apresiasi dan mendukung penuh kebijakan tersebut baik  dari aspek legislasi maupun  anggaran. “Kami mendorong agar Kota Ambon menjadi kota musik dunia. Saya mendukung penuh kebijakan menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia, dari sisi legislatif dan anggaran,” katanya. (IAN)