Wujudkan Pilkada Damai, Polda Maluku Gelar Dzikir Dan Tabligh Akbar Bersama Syekh Ali Jaber

by
Polda Maluku menggelar senandung dan dzikir akbar di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (12/5/2018). Senandung dan dzikir akbar ini dipimpin ulama terkemuka kelahiran Madina, Arab Saudi Syekh Ali Jaber dan dihadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar senandung dzikir dan tabligh akbar di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (12/5/2018). Dzikir akbar ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, mewujudkan Pilkada Maluku yang aman dan kondusif serta merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke 72 Tahun.

Senandung dan dzikir akbar ini dipimpin ulama terkemuka kelahiran Madina, Arab Saudi Syekh Ali Jaber dan dihadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin, Forkopimda Maluku, perwakilan dari Kodam Pattimura, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat yang berjumlah sekitar 5.000 orang.

Sebelum dzikir akbar, dilakukan Shalat Subuh berjamaah dan Shalat Ghoib bagi lima syuhada Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Debok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Shalat dipimpin langsung Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber memimpin doa bagi lima anggota polisi yang gugur tersebut agar arwah dan amal perbuatan mereka diterima disisi Allah SWT dan segala perbuatan diampuni Allah SWT.

Usai Shalat Subuh dan Shalat Ghoib, dilanjutkan dengan Dzikir dan Tabligh Akbar yang dipimpin Syekh Ali Jaber. Dalam tausiah, Syekh juga menyampaikan duka mendalam atas gugurnya lima anggota Polri dalam peristiwa di Rutan Mako Brimob. “Selain menggelar dzikir dan tabligh akbar, kami juga menggelar Shalat Subuh dan Shalat Ghoib bagi lima anggota Polri, polisi pilihan yang gugur dalam menjalankan tugas negara. Kami doakan agar arwah para syuhada Polri ini mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, segala amalan mereka diterima Allah SWT, dan segala perbuatan mereka diampuniNya,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengungkapkan, kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Pilkada Maluku yang aman dan damai serta merupakan rangkain kegiatan Polda Maluku dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018. “Dalam dzikir dan tabligh akbar ini, kami memohon doa kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pilkada Maluku berjalan aman dan lancar, jauh dari segala kekisruhan, agar Maluku makin kondusif dan maju lagi,” kata Kapolda. (ADI)