Wujudkan Sinergitas, Koramil Wahai dan Polsek Apel Bersama

by
Aparat Koramil 1502-05/Wahai dan aparat Polsek Wahai menggelar apel bersama di Lapangan Merdeka Negeri Wahai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (27/8/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-Danramil 1502-05/Wahai, Kodim 1502/Masohi, Kapten Inf Safar bersama Kapolsek Wahai AKP Frihandeni beserta anggotanya menggelar apel bersama dan silaturahmi di Lapangan Merdeka Negeri Wahai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (27/8/2020). Apel bersama untuk menjalin sinergitas, silaturahim dan menjaga kekompakan serta saling tukar informasi permasalahan di wilayah Kecamatan Wahai.

Safar mengatakan meski situasi di wilayah Wahai masih kondusif, namun sebagai aparatur negara yang ditugaskan di wilayah jangan terlena dengan situasi kondusif.  Ia juga mengatakan sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas harus proaktif di wilayah binaannya masing- masing.  “Selalu menyambagi ke pos-pos siskamling terutama malam hari, sekaligus komsos untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan masyarakat, “ujarnya.

Loading...

Terlebih di saat pandemi saat ini, karena itu kata Safar, Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu sinergi untuk mengkondusikan desa binaan masing-masing, agar desa binaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Babinsa dan Babinkamtibmas agar selalu menyampaikan kepada  kepala desa, RT, RW, apabila ada tamu yang tidak kita kenal atau orang asing segera lapor ke Babinsanya atau Babinkamtibmas sehingga bisa dimintai keterangan,”kata Danramil,

Sementara itu Kapolsek mengatakan dengan apel bersama ini, aparat TNI dan Polri harus terus mempererat tali persaudaraan untuk meningkatkan dan menciptakan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga keutuan NKRI. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *