Yasin Payapo Ketua DPD Hanura Maluku

by
M. Yasin Payapo (tengah) bersama Benny Rhamdani dan Ketua Panitia Musdalub Bobby Tianotak saat Musdalub Hanura Maluku di Hotel Haris Jakarta, Rabu (24/1). FOTO : DIAMBIL DARI AKUN FACEBOOK BOBBY GUNAWAN TIANOTAK

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Muhammad Yasin Payapo akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Maluku dalam Musyawarah Luar Biasa (Musdalub)  Hanura Maluku yang berlangsung di Hotel Haris Jakarta, Rabu (24/1).

Bupati Seram Bagian Barat (SBB) ini terpilih secara aklamasi oleh peserta Musdalub.  Musdalub Hanura Maluku dipimpin Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani, dan dihadiri DPD Hanura dan DPC Hanura kabupaten/kota se Maluku. Dalam Musdalub itu, Benny menyerahkan panji bendera Hanura ke Yasin, sebagai Ketua DPD Hanura Maluku.

Loading...

Musdalub ini digelar menyusul konflik internal di tubuh  Hanura antara kubu Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dengan kubu Daryatmo. Kubu Daryatmo menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta,  Kamis (18/1). Dalam Munaslub itu, kubu Daryatmo memecat OSO. Ketua DPD Hanura Maluku Ayu Hindun Hassanusi berada di kubu Daryatmo yang menggelar Munaslub dan memecat OSO.

Sehari setelah  Munaslub, OSO pun memecat Ayu sebagai Ketua DPD Hanura dan menunjuk  menunjuk Wasekjen Bina Wilayah Maluku-Maluku Utara, Wahab Talaohu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Hanura Maluku. Tugas Wahab menggelar Musdalub dengan agenda memilih Ketua DPD Hanura Maluku. Dan Musdalub DPD Hanura Maluku  pun digelar di Jakarta, dengan hasil Muhammad Yasin Payapo sebagai ketua. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *