Yayasan Simpati dan Panin Bank Bagikan Bingkisan Untuk Petugas Kebersihan di Kota Ambon

by
Yayasan Simpati Ambon bersama Panin Bank KCU Ambon membagikan bingkisan untuk petugas kebersihan, penyapu jalan dan pengangkut sampah di Kota Ambon, Sabtu (31/7/2021) dinihari. FOTO : PANIN BANK KCU AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM, Yayasan Simpati Ambon bersama Panin Bank KCU Ambon membagikan bingkisan untuk petugas kebersihan, penyapu jalan dan pengangkut sampah di Kota Ambon, Sabtu (31/7/2021) dinihari.

Pembagian beras untuk petugas kebersihan merupakan kelanjutan dari kegiatan berbagai kasih yang diinisiasi oleh Yayasan Simpati Ambon yang bekerjasama dengan Panin Bank Cabang Ambon melalui program Panin Peduli.

Yayasan Simpati Ambon bersama Panin Bank KCU Ambon membagikan bingkisan untuk petugas kebersihan Kota Ambon, Sabtu (31/7/2021)

Tim dari Panin Peduli bersama Ketua Pengurus Yayasan Simpati Ambon, Edison Patty turun langsung ke jalan membagikan bingkisan sejak pukul 04.30 dinihari, Sabtu (31/7/2021). Pembagian bingkisan startnya dari Kantor Yayasan Simpati dengan sasaran petugas penyapu jalan dan pengangkut sampah.

Tim dibagi menjadi tiga dengan tim pertama rute Batu Gantung-Talake-Waihaong dan Pantai Mardika. Tim kedua mengambil rute Kodim-Tantui-JMP- Jalan Jenderal Sudirman-Belakang Soya dan Tanah Tinggi.

Sedangkan tim ketiga mulai dari Jalan Pattimura-Batu Meja- Batu Gajah-Urimesing-Jalan Ay Patty dan Sam Ratulangi. Dalam Waktu sekitar satu jam sudah terbagi sebanyak 75 paket bingkisan berupa beras premium kemasan 5 Kg.

Ketua Yayasan Simpati Ambon Edison Patty mengatakan, pembagian beras untuk petugas kebersihan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan berbagai kasih yang diinisiasi oleh Yayasan Simpati Ambon yang bekerjasama dengan Panin Bank Cabang Ambon melalui program Panin Peduli.

Edison mengatakan, pandemi Covid-19 dan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM hingga Agustus 2021 membawa dampak buruk bagi kehidupan ekonomi masyarakat. Karena itu pihaknya peduli untuk memberikan bantuan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 dan PPKM.

“Pembagian bingkisan ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat Kota Ambon yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi dengan PPKM yang diperpanjang hingga Agustus, tentu sangat berdampak bagi masyarakat karena sumber pendapat warga berkurang. Sehingga kami melakukan kegiatan sosial pengan membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM,”¬†kata Edison.

Edison berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah.

Edison juga mengakui pihaknya menggandeng Panin Bank KCU Ambon karena selalu terdepan mendukung setiap kegiatan sosial Yayasan Simpati Ambon.

“Kita sangat berterima kasih kepada Panin Bank Cabang Ambon karena reponnya cepat. Dan ini bukan pertama kali, sudah beberapa kali kita bikin kegiatan sosial, Panin Bank selalu terdepat mensupport kami, termasuk kegiatan pembagian bantuan beras kepada petugas kebersihan di Kota Ambon,” ungkap Edison.¬†(ADV)