YBM PLN UIP Maluku Beri Bantuan 65 Paket Sembako di Desa Nania

by
Bantuan paket sembako jelang bulan suci ramadan bagi janda, yatım dan fakir miskin di Desa Nania, Kamis (23/4). FOTO: Dok. PLN UIP Maluku

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Maluku memberikan bantuan paket sembako kepada janda, yatim dan fakir miskin di Desa Nania RW 2 RT 7, 8, dan 9, Kamis (23/4/2020).

Muhiddin, Koordinator YBM PLN UIP Maluku menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan menyambut bulan suci Ramadan.“Bantuan diberikan guna menyambut bulan suci Ramadhan yang akan dimulai pada tanggal 24 April 2020, ditengah masa pandemic COVID-19 semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bagi para penerima,” kata Muhiddin.

YBM merupakan pengelola ZIS (Zakat, Infaq dan Shodaqoh). Bantuan yang diberikan melaluinya berupa sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 65 paket. Di dalamnya berisi beras, telur dan mie instant senilai  total Rp 15 juta rupiah.

Loading...

Penyerahan bantuan juga memperhatikan himbauan pemerintah pusat dan daerah dengan tidak mengumpulkan warga tapi tetap berkoordinasi dengan pengurus masjid agar nantinya dapat didistribusikan kepada warga penerima bantuan di rumah masing-masing warga.

“Alhamdulillah beta sangat bersyukur su dapat bantuan dari YBM PLN UIP Maluku, apalagi sekrang ini ada wabah corona jadi katong masyarakat kecil semua ada susah jua. Katong ucapkan terima kasih jua par semua pegawai PLN, semoga  diberikan rejeki yang banyak oleh Allah SWT” ungkap Ima 65 th salah satu penerima bantuan. (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *