YOUTUBE : Dukung Program Kapolri, Polda Maluku Tanam Ribuan Pohon di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-KEPOLISIAN Daerah Maluku melakukan penanaman sebanyak 2.000 anakan pohon di kawasan Lapangan Tembak Batu Gong Negeri Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat 10 Januari 2020.

Penananaman pohon dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, dan diikuti juga Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, unsur Forkopimda Maluku lainnya. Ribuan aparat Kepolisian berserta anggota Bhayangkari Daerah Maluku dan ratusan siswa di Kota Ambon juga ikut menaman pohon.

Kapolda mengatakan penanaman ribuan pohon ini untuk mendukung suksesnya program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam rangka Polri peduli penghijauan. Menurutnya penanaman pohon sudah dilakukan jajaran Polda Maluku sejak awal Januari 2020 di sejumlah lokasi, dan juga dilakukan di Polresta Ambon, Polres-Polres hingga Polsek.

“Program penanaman pohon ini dijalankan Bapak Kapolri, dan kami Polda Maluku menindaklanjuti. Bukan hanya Polda saja, kami juga mengajak semua pihak, TNI, Pemda, kita kembangkan lebih luas lagi ke masyarakat, paling tidak minimal satu rumah tanam satu pohon,” kata Kapolda.

loading...

Kapolda mengatakan panamanian pohon ini terus dilakukan selama kehidupan masih berjalan. “Kalau ada yang bertanya, sampai kapan kita menanam pohon, jawabannya terus hingga dunia kiamat, terus kita tanam pohon, karena pohon ini juga memberikan kehidupan bagi manusia,” ungkap Kapolda. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *