Yuk Coba Sensasi Lemari Es di Air Jodoh Ninifala

by
Air jodoh Ninifala di Desa Piliana Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, dengan sensasi dingin seketika bikin rileks. FOTO : PRISKA BIRAHY (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pulau Seram salah satu pulau terbesar di Maluku. Keunikan dan keindahan alam di sana meruapakan anugrah yang bisa dinikmati siapa saja. Selain Ora Beach dengan pesona terumbu karang dan kejernihan airnya, Ada juga air Jodoh Ninifala. Yup air jodoh terdengar legit bagi para jones (jomblo ngenes) yang merindukan jodoh.

Loading…

Memang penamaan Air Jodoh Ninifala berkaitan dengan cerita sepasang kekasih yang dipercaya banyak orang. Tak sedikit pengunjung yang percaya akan hal itu. Mereka bahkan berfoto bersama di antara dua pohon yang tumbuh tegak di tengah pemandian.

Namun beranjak dari kepercayaan itu, Ninifala meruapakan tempat ajaib nan memesona di Pulau Seram. Terletak di kaki Gunung Binaiya, wajah Ninifala atau air jodoh itu bakal membikin siapapun yang baru kali pertama datang terbelalak. Dari ujung jalan sebelum masuk ke Desa Piliana Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, suara gemuruh air kali terdengar jelas.

Terdapat beberapa anak tangga yang akan membawa kita ke tempat tujuan. Susuri jalan yang dikelilingi pepohonan hijau dan bersiaplah takjub dengan warna air biru tosca yang tampak mencolok ditutupi hutan lebat nan hijau di sekitarnya. Pada kulit air, ada gelembung gelembung kecil yang terlihat seperti berasap.

Namun jangan buru-buru menafsir Ninifala berair panas. Sebagai permulaan duduklah dulu pada anak tangga terakhir. Perlahan celuplan kaki ke dalam airnya. Brrrrr… sensasi dingin bak di dalam lemari es seketika terasa. “Airnya paleng dingin. Beta kira dia agak panas ternyata dingin sekali,” ujar Nia Awad seorang pengunjung asal Tantui, Ambon saat ditemui di air jodoh Ninifala, Rabu (1/8/2018).

Sama halnya dengan pengunjung lain, Nia juga dibuat heran dengan keunikan Ninifala. Datanglah pada siang bila ingin mandi dan menyicipi kesegarannya. Pasalanya saat sore atau pagi udara sekitar cukup dingin. Tapi tak ada salahnya juga menikmati sensasi dingin secara utus di saat udara cukup lembab.

Untuk bisa ke Ninifala dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari Kota Masoh, Ibukota Malteng. Jalan yang lumayan mulus akan memudahkan jalan kita serta mengobati rasa penasaran ke air ajaib itu. (BIR)