Yuk Simak Cara PT Pos Cabang Ambon Lawan Covid-19

by
Pelayanan di Kantor POS Indonesia Cabang Ambon di Jalan Pattimura Ambon, Rabu (17/11/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMASLUKU.COM,-AMBON-Banyaknya masyarakat yang melakukan pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) membuat PT Pos Indonesia Cabang Ambon melakukan beberapa perubahan dalam pelayanan.

Petugas Keamanan pada PT Pos Indonesia Cabang Ambon, Andre Parlulu mengakui, sejak penyerahan pertama BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, pihaknya selalu mengubah pelayanan agar tidak membuat penyebaran Covid-19 semakin meningkat saat masyarakat mengambil uang bantuan.

“Sudah ada instruksi dari pimpinan agar setiap warga yang datang ke kantor ini wajib pakai masker dan cuci tangan dengan sabun pada tempat yang telah disediakan. Jika tidak, maka akan disuruh pulang,”kata Andre, Rabu (18/11/2020).

Loading...

Dalam melakukan proses verifikasi data, maupun layanan lainnya, petugas akan kembali memberikan marka antrian di lantai, kurang lebih dengan jarak yang diperhitungkan satu meter. Termasuk di dalam ruangan pelayanan, semua kursi diberi tanda silang berwarna merah, untuk memberi jarak bagi pengunjung.

Pengunjung di Kantor Pos Indonesia Cabang Ambon, Alfian Syah Putra mengaku merasa aman datang ke kantor yang berlokasi di Jalan Pattimura itu.

Alfian mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan sebelum masuk ke dalam Kantor PT Pos. Setelah itu, petugas keamanan dengan sigap akan melakukan pengecekan suhu tubuh peserta. (REP)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *