Zona Hijau, Gubernur Ingatkan Warga SBT Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

by
Gubernur Maluku Murad Ismail disambut tarian adat saat tiba di Bandara Kufar Kabupaten SBT, Kamis (15/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) masuk dalam zona hijau penyebaran Corona Viris Disease (Covid-19). Namun bahaya penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China, itu harus tetap diwaspadai.

“Saya anjurkan, selalu jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, karena kita belum tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir,” kata Gubernur Maluku, Murad Ismail saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa Sabtu (17/10/2020).

Gubernur mengatakan Covid-19 ini mungkin akan selalu berada di sekitar kita, sehingga untuk menangkal penularannya, setiap orang harus bisa mendisplinkan dirinya dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan orang nomor satu di Maluku ini seperti memakai masker saat bepergian, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Loading...

“Jangan kita merasa daerah kita ini aman. Lebih bagus mencegah daripada mengobati,” kata Gubermur mengingatkan.

Gubernur mengajak warga SBT untuk terus meningkatkan kewaspadaan diri dari penularan Covid-19.

“Memutuskan mata rantai Covid-19 ini bisa kita lakukan jika masyarakat ikuti aturan dan anjuran pemerintah. Gunakan masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak,” ingatnya lagi.

Pada kesempatan itu, Gubernur bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang tidak lain adalah istrinya, Widya Pratiwi Murad Ismail, juga melakukan pembagian masker kepada warga pada setiap kunjungannya di Kabupaten SBT meliputi Kecamatan Tutuk Tolu, Geser, Werinama, dan Siwalalat. (Ruzady/Humasmaluku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *