Zona Hijau, Satgas Covid-19 MBD Minta Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

by
Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten MBD yang juga Sekda MBD, Alfons Siamiloy (kedua dari kanan) saat berikan keterangan pers di Sekretariat Satgas (sebelumnya Gugus Tugas) MBD 6 Juli 2020 lalu. Foto : Dok. Diskominfo MBD

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) meminta masyarakat yang ingin berlibur atau piknik ke lokasi-lokasi wisata di MBD mengutamakan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Meskipun saat ini MBD zona hijau covid-19, namun warga tidak boleh lengah.  Karena itu penerapan protokol kesehatan sebagi pedoman perubahan perilaku di masa pandemi civid-19 harus dijalankan apalagi di lokasi wisata yang banyak orang .

Satgas MBD sendiri rutin melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat dengan cara turun langsung ke desa-desa. “Jadi baru beberapa hari lalu kita turun ke semua desa di Moa untuk sosialisasi covid-19 ini baik itu protokol kesehatan dan cara penanganan,”kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten MBD, Alfons Siamiloy menjawab Terasmaluku.com, Rabu (28/10/2020) via seluler.

Loading...

Begitu juga dengan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten MBD sudah diminta untuk tetap siapkan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Meski diakuinya, lokasi wisata di MBD tidak sebanyak seperti di Pulau Ambon,  tapi himbauan untuk taat protokol kesehatan tetap diberikan Satgas. Ini juga sejalan dengan himbauan dari Pjs Bupati MBD0.

Tidak hanya itu saja, warga juga dihimbau untuk bisa memantau pelaku perjalanan yang baru masuk ke wilayah MBD. Jika ada pelaku perjalanan atau pendatang, maka warga bisa melaporkan hal itu ke Satgas Kabupaten melalui desa.

“Intinya diharapkan yang penting masyarakat tahu bahwa kalau ada orang baru datang jangan terjadi kontak langsung dulu, tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, lalu laporkan ke desa supaya diterukan ke (Satgas) Kabupaten,”tandas pria yang juga Sekda MBD itu. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *