Pengurus PBSI SBB Dilantik, Pemda Dorong Kemajuan Olaraga

oleh
oleh
Ketua PBSI Maluku Tagop Soulissa menyerahkan panji PBSI kepada Ketua PBSI SBB dr. Johanis yang baru dilantik di Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Minggu (15/4).

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pengurusan Daerah Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) periode 2018-2020 yang diketuai dr.Johanis  dilantik. Pelantikan dilakukan  oleh Ketua PBSI Maluku Tagop Soulissa di Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Minggu (15/4).

Hadir dalam pelantikan ini,  Wakil Bupati SBB Timotius Akirina, Ketua KONI  SBB Mansur Tuharea. Tagop dalam sambutannya meminta pengurus PBSI Kabupaten SBB yang baru dilantik agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olaraga untuk sama- sama bekerja  mendorong potensi atlet Bulutangkis di daerah itu.

“Harapan kami pengurus yang baru dilantik bisa memajukan olaraga Bulutangkis di Kabupaten SBB hingga tingkat nasional dan internasional. Karena potensi atlet Bulutangkis di daerah ini sangat besar, tugas kita mendorong mereka untuk bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Tagop.

Sementara itu Wakil Bupati SBB Timotius Akirina mengharapkan pengurus untuk bisa mengabdikan diri kepada organisasi Bulutangkis yang sama -sama dicintai,  agar kedepan dari SBB cabang  olaraga  tersebut bisa mengharumkan nama Maluku dan Indonesia di mata dunia.

“Saya berharap agar ketua dan pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa mengabdikan diri  kepada organisasi yang sama-sama  kita cintai ini. Sebab dengan dedikasi  yang tinggi kepada organisasi bisa dapat mendorong kemajuan olaraga Bulutangkis di SBB dan mengharumkan Maluku dan negara kita di mata dunia,” ungkap Akerina.

Ketua KONI Kabupaten SBB Mansur Tuharea menyampaikan kepada pengurus PBSI agar dapat bekerja sama dengan pihaknya untuk mendorong kemajuan Bulutangkis di SBB.  Menurut Sekda SBB ini, SBB merupakan gudangnya para atlet.  Selain Bulutangkis menurut Mansur,  ada juga atlet-atlet renang, bola dan tinju yang sudah mengharumkan nama SBB di mata nasional maupun dunia.

BACA JUGA :  Bantu Warga Hadapi Natal, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

“Kita mendukung semua potensi olaraga yang ada di SBB , selain bulutangkis ada juga atlet kita yang sudah mengharumkan SBB di tingkat nasional dan internasional seperti renang, bola dan tinju. Untuk itu mari kita sama-sama dukung dan mendorong semua potensi olahraga di SBB,” kata Mansur. (FAD)

No More Posts Available.

No more pages to load.