Ketika Anggota Satgas 734/SNS Jadi Tenaga Pengajar di Ambon

oleh
oleh
Anggota Satgas 734/SNS memberikan materi pelajara dan semangat kepada siswa-siswi di SD Ishaka di Dusun Ahuru Kota Ambon. FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menjadi Prajurit TNI harus serba bisa, tidak saja menjaga situasi keamanan. Seperti yang dilakukan personil Satgas SSK IV Yonif 734/SNS. Anggota satuan organik Kodam 16 Pattimura ini mengajarkan siswa-siswi pada sejumlah sekolah dan mengajarkan baca tulis Alqur’an pada sejumlahTempat Pengajian Qur’an (TPQ) di Ambon, Kamis (18/7/2019).

Secara serentak beberapa personil berubah profesi menjadi tenaga pengajar. Anggota Satgas Yonif 734/SNS “menyerbu” beberapa sekolah yang berdekatan dengan pos-pos pengamanan mereka. Ada SMP, SD maupun TPQ yang menjadi sasaran mereka.

Anggota Satgas 734/SNS bersama siswa SMP Negeri 19 Ambon

 

Komandan SSK IV Yonif 734/SNS Lettu Inf Majo S Sangadji mengatakan beberapa anggotanya di masing-masing pos mereka masuk ke beberapa sekolah terdekat menjadi guru sehari. Materi yang disampaikan  tentang kecintaan terhadap tanah air, bahasa Indonesia serta materi lainnya.

“Pada intinya, personil kita yang jadi guru sehari ini memberikan semangat kepada para siswa di sekolah untuk giat belajar demi mengejar cita-cita di masa depan serta selalu dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Beberapa sekolah yang berdekatan dengan pos-pos pengamanan mereka. Pada Pos 1 di kawasan Waringin Dalam, personilnya Serda Lalu masuk ke SMP Negeri 19 Ambon dalam membantu menambah semangat adik-adik lebih giat dalam belajar demi masa depan para siswa.

Pada Pos 2 kawasan Ahuru Atas, dua personilnya yang dipimpin Sertu Ismail Sangadji mengajar di SD Ishaka Dusun Ahuru. Pada Pos 3 kawasan Ahuru Bawah, tiga anggota pos dipimpin Pratu Bambang Lakampo melaksanakan tugas sebagai tenaga didik di SMP Santo Andreas Ahuru. Ada anggota yang membawakan materi Bahasa Indonesia kepada siswa.

Di Pos 4 kawasan Air Mata Cina (Amaci), dua anggota dipimpin Pratu Faisal mengajar pada TPQ Amaci, Kelurahan Urimessing. Para santri cilik sangat antusias dan bersemangat mendengar dan menerima materi yang disampaikan.

BACA JUGA :  Gugus Tugas Maluku Tunggu Hasil Akurat Labkes Almarhumah Riwayat TBC

Sementara di Pos 5 kawasan Pohon Mangga Air Salobar, personilnya Sertu Ambar masuk ke Madrasah Tsanawiyah di Kelurahan Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe. Ia memberikan motivasi kepada para siswa agar lebih giat belajar.

Terhadap hadirnya anggota TNI di TPQ ini, Haji La Kapolosi memberikan apresiasi. La Kapolosi  menyampaikan ucapan terima kasih karena TPQ ikut mendapat perhatian dari personil Satgas 734/SNS.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota pos dengan adanya kegiatan ini. Saya berharap kiranya lewat kegiatan ini bisa menanamkan serta meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan dalam diri santri sejak kecil,” ucapnya.

“Tujuan kami ini untuk menciptakan serta menjaga kerukunan hidup orang basudara di Kota Ambon Manise. Kami ini adalah sahabat serta saudara warga Kota Ambon. Kami akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik bagi warga Kota Ambon,” pungkas Lettu Inf Majo S Sangadji. (ALFIAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.