Ini Alasan Rapid Tes Di Tempat Jika Tidak Gunakan Masker

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan, Pemerintah Kota Ambon mulai Senin (14/12/2020) melakukan rapid tes di tempat bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker saat operasi yustisi.

“Jadi hari ini kita akan operasi yustisi dalam bentuk praktek dengan melakikan rapid tes langsung di tempat,” kata Walikota Ambon kepada wartawan di Balai kota Ambon, Senin (14/12/2020).

Richard mengatakan operasi ini dilakukan karena perkembangan tingkat konfirmasi pasien Covid-19 di Ambon yang naik lagi. Sehingga pemerintah memberlakukan hal tersebut. “Pasien terkonfirmasi Covid-19 sempat turun, tapi sekarang sudah naik lagi,” kata Walikota.

Langkah untuk menekan laju kasus baru, menurut Walikota adalah peningkatan stabilitas kesadaran masyakarat dengan melakukan rapid tes di tempat. Jika hasil rapid tesnya reaktif maka langsung dibawa ke Puskesmas untuk uji swab.

“Jika hasil swabnya orang tersebut positif, maka kita langsung jemput untuk isolasi terpadu,” ujarnya.

Selain itu, tambah Walikota, keluarga pasien yang terkonfirmasi positif juga dimonitor dan diuji swab karena bersentuhan langsung dengan pasien. (ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  DPRD Minta Pemprov Fungsikan Kembali Wisma Maluku di Jakarta

No More Posts Available.

No more pages to load.