Tiga Perwira Polda Maluku Lolos Seleksi Sespimma Polri, Satu Diantaranya Polwan

by
Sebanyak tiga personil Polda Maluku dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dinyatakan lulus Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan 67 dan 68 tahun 2022. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak tiga personil Polda Maluku dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dinyatakan lulus Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri angkatan 67 dan 68 tahun 2022.

Tiga perwira yang dinyatakan lulus Sespimma ini, satu diantaranya Polwan yaitu AKP Elizabeth Latuihamallo, serta dua Polki lainnya yakni AKP Johanis Titus, dan AKP Rudi Wellem Muskita.

Ketiga anggota Polda Maluku ini dinyatakan lulus melalui Sidang Kelulusan Tingkat Pusat yang diselenggarakan melalui virtual zoom, Selasa (22/2/2022).

Panda Polda Maluku sendiri mengikuti sidang dari Rupattama Mapolda Maluku, Kota Ambon. Sidang dipimpin Kepala Biro SDM Polda Maluku Kombes Pol Denny Y. Putro SIK,.M.Si. Ia didampingi Direktur Samapta, dan Kabid Kum Polda Maluku.

Hadir dalam Sidang Kelulusan Tingkat Pusat tersebut diantaranya Panitia Seleksi, Pengawas Internal dan 4 orang peserta Sespimma.

“Kita akan umumkan hasil seleksi dan pengumuman kuota pada Panitia pusat dan panitia daerah,” kata Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Jawari saat memimpin Sidang Kelulusan Tingkat Pusat tersebut.

Sudarsono menyampaikan, seleksi Sespimma selama ini telah dilaksanakan secara transfaran dan terbuka. Ia kemudian membuka sidang secara resmi yang disaksikan secara zoom metting.

Untuk diketahui, pendidikan Sespimma akan dilaksanakan di Setukpa Polri selama 4 bulan.

Peserta tersisa dari Panda Polda Maluku sendiri sebanyak empat orang. Satu diantaranya Polwan. Sementara kuota yang tersedia bagi Polda Maluku hanya untuk dua orang.

Hasil sidang kelulusan memutuskan AKP Johanis Titus, dan AKP Elizabeth Latuihamallo lulus untuk mengikuti Sespimma. Sedangkan AKP Rudi Wellem Muskita, mengikuti jejak kedua rekannya karena mendapat penghargaan dari Kapolri. (Ruzady Adjis)