Pertalite Dan Dexlite Makin Diminati Warga Papua Barat, Pertamina Siapkan Program Apresiasi kepada Pelanggan

oleh
oleh
Warga mengisi pertalite di salah satu SPBU di Kota Manokwari Papua Barat. FOTO : PERTAMINA

TERASMALUKU.COM,-MANOKWARI– PT Pertamina (Persero) – Marketing Operation VIII mencatat adanya peningkatan permintaan atas jenis BBM berkualitas yakni jenis Pertalite dan Dexlite di wilayah Papua Barat. Hingga akhir September 2018, konsumsi Pertalite mencapai 36% dari total konsumsi gasoline. Angka ini naik 6% dibanding tahun 2017 yang hanya sebesar 30%.

Selain itu, permintaan untuk produk Dexlite mencapai 28% dari total konsumsi gasoil hingga akhir September 2018.  Permintaan Dexlite naik sebesar 22% dibanding permintaan tahun 2017 yang hanya 6%.”Data penjualan kami menunjukkan adanya kenaikan minat masyarakat Papua Barat akan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertalite dan Dexlite,” sebut Arthur Kemal, Sales Executive Retail III – Papua Barat dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Senin (15/10/2018).

Arthur menjelaskan selain lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi, Pertalite dan Dexlite juga memberikan pendapatan daerah yang lebih besar per liternya melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB). “Lebih besar sumbangsihnya untuk masyarakat,” sebut Arthur.

Sebagai bentuk apresiasi Pertamina akan kenaikan minat konsumsi Pertalite dan Dexlite, Arthur menjelaskan bahwa para pelanggan di Papua Barat yang telah membeli produk Pertalite dan Dexlite Pertamina dapat mengikuti program undian berhadiah bertajuk Berkah Energi Pertamina.

Untuk mekanisme programnya Arthur menjelaskan pelanggan dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di AppStore atau Google Playstore. Lalu registrasi identitas diri dan kendaraan. “Selanjutnya upload struk pembelian Pertalite dan Dexlite untuk mendapatkan kupon poin undian,” paparnya. Dalam program Berkah Energi Pertamina ini, para pelanggan berkesempatan untuk untuk mendapatkan hadiah seperti paket Umroh, Mercedes Benz Cabriolet, Harley Davidson, Yamaha N-Max, dan Toyota Kijang Innova Diesel.

Untuk mendukung pelaksanaan program Berkah Energi Pertamina di Papua Barat tersebut, Pertamina juga mengadakan sosialisasi dan pelatihan kepada seluruh pengawas dan operator SPBU di Kota Manokwari pada Kamis (11/10/2018). Kegiatan ini bertujuan agar para pengawas dan operator di tiap SPBU siap untuk membantu para pelanggan melakukan aktivasi MyPertamina sehingga dapat berpartisipasi dalam Program Berkah Energi Pertamina dan berkesempatan memenangkan hadiahnya.(ADI)

BACA JUGA :  Ini 19 Agenda DPRD SBT Masa Persidangan Pertama 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.