Temui MUI Maluku, Kapolda Minta Dukungan Tokoh Agama

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Senin (17/1/2022).

Dalam lawatannya, Kapolda didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo beserta pengurusnya.

“Terima kasih atas kesempatan dan waktunya sehingga kami dapat bersilaturahmi hari ini,” kata Kapolda.

Sebagai pejabat baru, Kapolda yang sebelumnya memperkenalkan diri dan para pejabat utama Polda Maluku yang mendampinginya, mengaku berkewajiban untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Maluku.

“Kami mohon dukungan dari tokoh agama dalam memelihara situasi kamtibmas di provinsi Maluku,” pintanya.

Sementara itu, Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolda bersama sejumlah pejabat utama di Kantor MUI Maluku.

“Sampai saat ini hubungan kerja sama tokoh agama dan Polda Maluku sangat erat dalam memelihara situasi kamtibmas di Provinsi Maluku,” katanya.

Abdullah mengaku pihaknya saat ini sedang menggulirkan program Daai Kamtibmas. Program ini mensosialisasikan kepada umat Islam untuk senantiasa memelihara kamtibmas di provinsi Maluku.

“Kerja sama yang baik ini kiranya dapat selalu dirawat dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Maluku menjelaskan perkembangan pergerakan umat muslim saat ini. Prinsip MUI adalah NKRI harga mati.

“MUI Maluku memiliki tanggung jawab untuk meluruskan pemahaman umat. Terkait kamtibmas, diharapkan turut melibatkan pimpinan-pimpinan organisasi masyarakat Islam sehingga ke depan dapat terlibat dalam memelihara kamtibmas,” pintanya.

Kapolda Maluku mengaku terbuka dengan masukan dan kritikan yang disampaikan MUI Maluku.

“Masukan dan kritikan menandakan MUI Maluku peduli kepada Polri terlebih khusus Polda Maluku. Kita akan menindaklanjuti masukan dan kritikan dari MUI Maluku,” katanya.(Rusady Adjis)

BACA JUGA :  Atraksi HUT Kota Ambon, Dua Penerjun Payung Gagal Mendarat Mulus di Lapangan Merdeka

No More Posts Available.

No more pages to load.