Prabowo Dampingi Presiden Jokowi di Rakernas LDII 2023

oleh
oleh
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023). FOTO : HUMAS KEMENHAN

JAKARTA-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

Prabowo datang bersamaan dengan Jokowi sekitar pukul 08.50 WIB. Keduanya kemudian duduk di deretan depan bersama Menko PMK Muhadjir Effendy; Mendag Zulkifli Hasan; Panglima TNI Yudo Margono; dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Rakernas dibuka secara resmi oleh Jokowi. Dalam sambutannya Jokowi menyebut berbagai tantangan di masa depan seperti ketahanan pangan hingga pentingnya memaksimalkan sumber daya manusia.

Demi mencapai Indonesia Emas 2045, Jokowi menekankan Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang kuat dan mampu mempersatukan bangsa.

“Ke depan dibutuhkan kepemimpinan nasional yang kuat, kepemimpinan nasional yang mempersatukan, kepemimpinan nasional yang mau merangkul semuanya untuk kekompakan, kesolidan untuk persatuan negara ini dalam mencapai sebuah cita-cita besar Indonesia Emas 2045,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga meresmikan gedung serbaguna Minhaajurosyidiin milik LDII.

Jokowi dan Prabowo serta para menteri lainnya lalu meninggalkan ballroom untuk meninjau pameran berbagai program yang dikelola LDII, antara lain pelatihan siswa, koperasi syariah, pupuk, jamu hingga pakaian.

Dalam pameran itu, Jokowi dan Prabowo menyempatkan diri untuk mencoba salah satu jaket warna hitam yang dirancang oleh anak bangsa.

“Cocok itu,” kata Prabowo ketika melihat Jokowi yang juga mengenakan jaket hitam serupa. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Lagi Nyari Flash Kamera Eksternal yang Bagus? Ini Rekomendasinya

No More Posts Available.

No more pages to load.