Jamaah Haji Tiba di Ambon, Empat Orang Meninggal

oleh
Jemaah haji kloter 12 dan 13 tiba di Ambon. Mereka disambut haru bahagia keluarga yang menunggu di asrama haji Waiheru, Ambon (27/8). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Jamaah haji kloter 12 dan 13 tiba di Kota Ambon, Selasa (27/8/2019). Dari 1.272 orang, 4 Jamaah yang meninggal dunia. Tiga orang meninggal saat ada di Mekkah seorang lain di asrama haji Medaeng, Makassar.

Mereka adalah H. Ahmad Fatah asal Kabupaten Buru, H. Hasan Raharusun dari Maluku Tenggara, Hj. Nasia Nasir Dede darii Buru Selatan. Ketiga orang ini ada dalam rombongan kloter 13. Sedangkan seorang lain Hj. Lusi Rahma Samal dari Kabupaten Seram Bagian Timur dari kloter 14 yang akan datang, Rabu (28/8/2019) esok.

 

“Hj. Nasia Nasir meninggal saat tiba di asrama haji Medaeng, Makassar dan akan dimakamkan di kampung halaman. Sedang yang lain meninggal di tanah suci,” kata Kakanwil Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad saat memberi sambutan di Asrama Haji Ambon, Waiheru, Selasa (27/8/2019).

Dia menambahkan tiga orang yang meninggal di tanah suci akan dimakamkan di sana dan tidak diterbangkan kembali ke Indonesia. Fesal pun meminta para Jamaah haji mendoakan keempat orang tersebut mengingat perjalanan haji tidak mudah. Apalagi ada yang berusia lanjut, itu menjadi tantangan untuk menguatkan iman mereka.

Karena itu dia berharap jamaah haji yang telah kembali punya peningkatan kualitas pribadi jadi lebih baik. Ada 550 jemaah haji dari kloter 12 dan 13 yang tiba di Ambon. Tahap kedua merupakan sebagian kloter 13 dan kloter 14.

Tangis haru dan kebahagiaan dari anggota keluarga yang telah menanti pun pecah. Mereka saling memeluk dengan anggota keluarga yang baru menunaikan rukun islam ke-5 itu. tak sedikit yang meneteskan air mata menyambut kedatangan para Jemaah pagi tadi.  (PRISKA BIRAHY)

BACA JUGA :  Kepedulian Korem 151/Binaiya dan BUMN Kepada Warga Suku Mause Ane

No More Posts Available.

No more pages to load.