Antisipasi Hama, Babinsa Dampingi Petani Penyemprotan Tanaman Padi

oleh
oleh
Babinsa Koramil 1502-08/Kairatu Kodim 1502/Masohi Serka Suhada ikut melakukan penyemprot tanaman padi milik Kelompok Tani di Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu Barat, Kamis (05/11/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1502-08/Kairatu Kodim 1502/Masohi Serka Suhada melaksanakan pendampingan dengan aksi turun ke sawah. Serka Suhada ikut melakukan penyemprotan tanaman padi milik Kelompok Tani Bagun Karya dengan luas lahan 2 hektare di Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu Barat, Kamis (5/11/2020).

Babinsa Serka Suhada mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  penyemprotan secara serentak dan bersama-sama, maka hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati.

“Kami membantu petani di Desa Waihatu dengan menyemprot hama sebagai upaya mengendalikan serangan hama yang menyerang lahan pertanian setempat,” terangnya.

Suhada berharap dengan kegiatan ini padi akan selalu tumbuh sehat dan menghasilkan panen padi yang memuaskan. “Serta hasil yang maksimal seperti yang kita harapkan dalam mendukung swasembada pangan yang di programkan oleh pemerintah,” pungkas Serka Suhada. (ADV)

BACA JUGA :  Buka UNBK, Wagub Harap Siswa di Maluku Berkualitas

No More Posts Available.

No more pages to load.