Assagaff Coblos di TPS II Mangga Dua

oleh
oleh
Gubernur Maluku petahana Said Assagaff bersama istrinya melakukan pemungutan suara di TPS II Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (27/6)/2018) sekitar pukul 08.00 WIT. Usai mencoblos Assagaff memasukan surat suara ke kotak suara. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku petahana Said Assagaff melakukan pemungutan suara untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Tempat Pemungutan Suara (TPS) II Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (27/6)/2018) sekitar pukul 08.00 WIT. Lokasi TPS ini tak jauh dari Rumah Dinas Gubernur Maluku.

Gubernur bersama istrinya Retty Assagaff datang ke TPS dan langsung menyerahkan surat undangan kepada petugas Penyelenggara Kelompok Pemungutan Suara. Assagaff dan istrinya  adalah orang ketiga serta  keempat yang datang mencoblos di TPS tersebut. Setelah menulis nama, Assagaff bersama istrinya kemudian mengambil surat suara dan mencoblos di bilik suara, kemudian memasukan ke dalam kotak suara. Setelah itu, Assagaff menyeluk jarinya ke tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Usai menggunakan hak pilihnya, Assagaff dalam posisi sebagai Gubernur Maluku mengatakan berdasarkan pantauan dan laporan, pelaksanaan Pilkada di Maluku berjalan serentak di seluruh Maluku.  Meski dia mengakui ada laporan warga yang belum mendapat undangan. Assagaff meminta warga Maluku untuk datang ke TPS-TPS menggunakan hak politik memilih pemimpin Maluku lima tahun kedepan.“Meski saat ini cuaca kurang bersahabat, namun saya minta sebagai warga negara yang baik mari datang ke TPS-TPS untuk menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin Maluku yang akan datang,” kata Assagaff.

Sementara itu pasangan Calon Gubernur Maluku Murad Ismail akan memilih di TPS Kelurahan Tihu Kecamatan Teluk Ambon, dan Calon Gubernur Maluku Herman Koedoeboen mencoblos di TPS Halong Kecamatan Baguala Kota Ambon. Calon Wakil Gubernur Andareas Rentanubun mencoblos di Kota Langgur, Maluku Tenggara (Malra), Calon Wakil Gubernur Barnabas Orno mencoblos di Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Calon Wakil Gubernur Maluku Abdullah Vanath mencoblos di Bula Kabupaten Seram Bagian Timur. Di Maluku, selain Pilgub Maluku, juga digelar Pilkada Malra, dan Pilkada Kota Tual. (ADI)

BACA JUGA :  Kemendikbud Minta Peserta Diklat Penguatan Kepsek di SBT Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.