Raja Negeri Aboru Temui Kapolda Maluku, Ini Yang Dibicarakan

oleh
oleh
Kapolda Maluku didampingi Wakapolda Maluku menerima kunjungan Raja Negeri Aboru, Jumat (29/5/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON,-Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes menerima kunjungan silaturahmi Raja Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat 29 Mei 2020.

Hadir Dir Intelkam Polda Maluku dan Kasat Intel P. Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Kunjungan ini terasa istimewa karena pada 25 April 2020 yang dikenal HUT RMS, terjadi pengibaran bendera RMS di Negeri Aboru.

Disela-sela pertemuan, Raja Negeri Aboru Marthen Sinay A.md, menyampaikan terimakasih sudah diterima oleh Kapolda,untuk menyampaikan suara hati masyarakat Aboru.”Sudah sekian lama, masyarakat Aboru tidak mendapat perhatian oleh pemerintah, padahal masyarakat Aboru juga ingin ikut berkotribusi bagi pemerintah dan bangsa,” Kata Raja Aboru Marthen Sinay.

Menanggapi apa yang menjadi keluhan Raja Aboru tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djfar, menyampaikan, bahwa keluhan yang disampaikan Masyarakat Aboru, akan di sampaikan kepada pemerintah daerah sehingga masyarakat Aboru dapat diperhatikan kedepan. “Kami berharap bapak Raja juga dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah Desa Aboru,”Kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Kembali Kapolda juga menyampaikan, apabila ada masalah sampaikan ke Babinkamtibmas, Babinkamtimas akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Kapolres, sehingga dapat terselesaikan dengan baik. “Apabila ada masyarakat Aboru yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri, Polda akan menerimanya, selama masyarakat tersebut memenuhi syarat menjadi anggota Polri,” Kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa dirinya sangat memperhatikan masyarakat Aboru. Bahkan ia telah memerintahkan Kapolres untuk mengirimkan bantuan sosial bagi masyarakat Aboru terdampak Covid-19.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa Kapolda dan Pangdam sangat memperhatikan masyarakat Aboru dan kalau ada kesempatan Kapolda bersama wakapolda akan mengunjungi masyarakat Aboru untuk memberikan support dan keyakinan bagi Masyarakat,”tutup Kapolda Maluku. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Ternyata Pasangan Suami Istri Baru Menikah 6 Bulan

No More Posts Available.

No more pages to load.