Tim KPK dan Kemendagri Lakukan Monitoring di SBT, Bupati Ucapkan Terimakasih

oleh
oleh
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menerima kunjungan tim Monitoring Centre For Prevention (MCP) Bidang Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (KORSUPGAH) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kota Bula, Rabu (31/8/2022). FOTO : istimewa

TERASMALUKU.COM,-BULA- Pemerintah Kabupaten SBT menerima kunjungan tim Monitoring Centre For Prevention (MCP) Bidang Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (KORSUPGAH) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kota Bula, Rabu (31/8/2022).

Kehadiran tim KPK dan tim Mendagri, dalam melaksanakan monitoring evaluasi KORSUPGAH di lingkup Pemkab SBT itu diterima langsung Bupati Abdul Mukti Keliobas, Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu, Ketua DPRD, Noaf Rumau serta Forkopimda dan pimpinan OPD di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT.

“Saya selaku bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Tim MCP KORSUPGAH KPK RI dan Tim Kemendagri, yang terus memberikan perhatian dan dorongan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten SBT,” kata Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas saat memberi sambutan.

Kepada Tim KPK dan Tim Mendagri, Keliobas mengharapkan, jajaran Pemkab SBT bisa mendapat arahan yang strategis dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terbebas dari korupsi melalui delapan area intervensi KORSUPGAH.

“Kami berharap dengan pelaksanaan monitoring evaluasi KORSUPGAH ini, Tim dapat memberikan gambaran dan pengarahan atas capaian Pemkab SBT terhadap 8 area intervensi Korsupgah yaitu, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa , perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimal pajak daerah, Tata Kelola keuangan Daerah,” tuturnya.

Bupati Keliobas mengakui, kalau capaian Pemkab SBT dalam MCP KORSUPGAH KPK sampai saat ini, pada delapan area intervensi masih dalam zona kuning, dengan nilai sebesar 26 % dan SBT, juga berada pada urutan ke – 387 secara nasional dan urutan ke – 9 se Provinsi Maluku.

Untuk itu Bupati mengintruksikan kepada Sekda selaku ketua dan penanggungjawab pelaksana rencana aksi KORSUPGAH KPK dan seluruh pimpinan OPD, agar terus meningkatkan kinerja dan capaian pemenuhan indikator rencana aksi MCP KORSUPGAH pada triwulan IV mendatang.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Lantik Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku, Begini Prosesi Pelantikannya

“Sehingga apa yang diharapkan terus meningkat dan melebihi capaian di tahun – tahun mendatang,” kata Bupati dua periode itu.

Liputan : Sofyan

No More Posts Available.

No more pages to load.