PDGI Ambon Gelar Seminar dan RUA, Raden Hari Terpilih Secara Aklamasi

oleh
oleh
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon, menggelar Seminar dan Rapat Umum Anggota (RUA) di Golden Palace Hotel Ambon, Sabtu (10/9/2022). drg. Raden Hari terpilih secara aklamasi memimpin PGDI Cabang Ambon periode 2022-2025 dalam forum ini. FOTO : Husen

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Ambon, menggelar Seminar dan Rapat Umum Anggota (RUA) di Golden Palace Hotel Ambon, Sabtu (10/9/2022).

Pada forum RUA ini, drg. Raden Hari, Sp.BMM terpilih secara aklamasi memimpin PDGI Cabang Ambon periode 2022-2025.

Ketua Panitia Seminar dan RUA PDGI Ambon, drg. Indah Kartikasari, dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan RUA digelar berdasarkan hasil Kongres PGDI ke 27 yang dihelat di Balikpapan, Kalimantan Timur pada April 2022.

“Kami selaku panitia menyampaikan terima kasih atas peserta sekalian yang bisa hadir dalam pelaksanaan seminar dan RUA PDGI tahun 2022,” katanya.

Ketua PGDI Cabang Ambon periode 2018-2022, drg. Wendy Pelupessy, M.Kes dalam sambutannya mengaku, RUA merupakan amanah dari hasil Kongres PGDI ke-27 di Balikpapan. Dimana, hasilnya meminta setiap pengurus cabang paling lambat 6 bulan setelah kongres dapat melaksanakan RUA untuk memilih kepengurusan yang baru periode 2022-2025. Pelaksanaan RUA juga dilakukan untuk pertanggungjawaban pengurus lama periode 2018-2022.

“Oleh karena itu sebentar nanti masukkan-masukan dan saran dari teman-teman akan kita terima dan akan kita tindaklanjuti dalam hal ini kita tidak mencari yang benar dan salah tetapi itulah hasil kerja kepengurusan tahun ini. Artinya periode ini mungkin ke depan akan lebih ada perbaikan-perbaikan ke depan demi kemajuan organisasi kita yang kita banggakan bersama,” ungkapnya.

Wendi menyampaikan, sejak dipercayakan memimpin PDGI Ambon tahun 2018, jumlah anggota kala itu masih berjumlah sebanyak 74 orang.

“Dan kita bersyukur sampai dengan hari ini anggota cabang Ambon sebanyak 127 orang yang sebagian besar memang ada di Pulau Ambon (kota Ambon dan kabupaten Maluku Tengah) yaitu sebanyak 84 orang dan selebihnya ada di luar pulau Ambon,” katanya.

BACA JUGA :  Paduan Suara Unpatti Ambon Sabet Emas Pada WCG Korea Selatan 2023

PDGI Cabang Ambon, lanjut Wendi, membawahi seluruh Provinsi Maluku. Sehingga diharapkan ke depan dapat membentuk pengurus-pengurus Wilayah (Pengwil).

“Sejak dilantik tahun 2018 ada beberapa kegiatan yang kita lakukan seperti seminar-seminar ilmiah, kemudian berbagai kegiatan bakti sosial. Untuk bakti sosial terakhir kita lakukan itu di Namrole (Kabupaten Buru Selatan) tahun 2020. Setelah itu kegiatan terhenti karena ada pandemi covid-19,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon ini berharap kedepan, kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bisa dilanjutkan.

“Dan satu harapan ke depan mungkin kita akan bentuk Pengwil yang membawahi beberapa cabang di Ambon. Kita berharap PDGI bisa lebih baik lagi, pengurus terpilih mungkin akan melakukan pelatihan-pelatihan internasional sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari teman-teman dokter gigi semua,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua PDGI Cabang Ambon terpilih periode 2022-2025, drg. Raden Hari, Sp.BMM, mengaku ke depan tanggung jawab PDGI Ambon akan semakin berat.

“Tentunya kedepannya akan kerja yang lebih berat bagi saya dapat melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang menurut saya sangat sangat luar biasa pencapaiannya,” kata Raden kepada wartawan.

Raden mengaku ke depan yang akan dilakukan yakni bagaimana menyemaratakan pencapaian pelayanan kesehatan gigi di Provinsi Maliku.

“Adapun yang awal saya rencanakan nanti bagaimana menyemaratakan capaian pelayanan untuk kesehatan gigi di Maluku. Karena Maluku ini sangat krisis dokter gigi terutama yang di verify,” katanya.

Ia mengaku telah membawa satu dokter gigi, satu-satunya di wilayah Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur. Selain di Gorom juga di Namrole, Kabupaten Buru Selatan. Sebab, di sana sangat membutuhkan pelayanan kesehatan gigi.

“Dan kalau ada daerah-daerah yang membutuhkan pelayanan kesehatah gigi, kami siap kerjasama dengan daerah-daerah yang lain,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Polsek Sirimau Pastikan Kejar Linda Usut Penyebab Tewasnya Sang Teman Kencan

Selain pemerataan pelayanan dokter gigi di masyarakat Maluku, ke depan menurut Raden, juga akan mempersiapkan pembentukan pengurus-pengurus wilayah PDGI.

“Terkait pembentukan pengurus wilayah itu merupakan rekomendasi dari pengurus lama dan pasti akan kami lakukan,” tutupnya.

Dalam forum ini, secara aklamasi peserta memilih drg. Raden Hari untuk memimpin PDGI Cabang Ambon periode 2022-2025.

Liputan : Husen

Editor : Hamdi

No More Posts Available.

No more pages to load.