Pemkab Malteng Raih Penghargaan MCP 2023 dari KPK

oleh
oleh
Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa (kiri) menerima Piagam Penghargaan Monitoring Centre for Prevention dari KPK, yang diberikan Kepala Inspektorat, Latif Ohorela dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Maluku Tengah, Bob Rahmat. Penyerahan berlangsung di ruangan Bupati, Senin (20/11/2023). (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) berhasil meraih penghargaan Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2023 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan MCP diumumkan pada kegiatan Road to Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) yang digelar di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Selasa-Rabu (14-15/11/2023).

Penghargaan ini diraih berdasarkan Hasil Penilaian dan Evaluasi KPK atas capaian Pemkab Malteng yang mengalami peningkatan dalam pencegahan korupsi.

Piagam Penghargaan Monitoring Centre for Prevention.

Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa, mengatakan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kompak dalam pemerintahan sehingga semua hasil pelaporan menjadi baik.

“Ini hasil dari komitmen kerja kita. Mudah-mudahan kerja ini terus ditingkatkan,” harap Sahubawa.

Pj Bupati juga berharap agar OPD mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi yang telah dicapai. Karena MCP bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah terus melakukan transformasi nilai dalam praktek pemerintahan daerah, sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Bupati Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab SBT