Kotak Suara, Tinta Hingga Bilik Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Ambon

oleh

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Gudang logistik KPU Kota Ambon kini sudah terisi mulai dari kotak suara, tinta hingga bilik suara.

Beberapa item juga sudah tiba sejak awal November dan menunggu datangnya kelengkapan TPS berupa ATK (alat tulis kantor) usai bongkaran di kontainer.

Di awal November, gudang logistik menerima kedatangan bilik suara, segel kertas hingga segel plastik. Masing-masing item pemilu berupa segel plastik atau kabel ties datang pada 8 November 2023 sejumlah 24.220 potong. Segel kertas sebanyak 90.350 item. Dan bilik suara datang pada 9 November 2023 sejumlah 3.760 potong.

“Yang datang awal November itu segel dan bilik suara.Kalau kotak suara dan tinta datang akhir Oktober lalu,” terang Yopy Noya, petugas penjaga KPU Kota Ambon Senin siang, (20/11/2023).

Untuk bilik suara ditempatkan di lantai dua gudang logistik. Sedangkan kotak suara dan printilan kecil seperti tinta, dan segel disimpan di lantai satu dengan kondisi nyaris penuh.

Petugas KPU, kepolisian dan satpam pun turut berjaga mengamankan kebutuhan pemilu itu selama 24 jam dilengkapi CCTV.
Sementara itu diperkirakan ATK akan tiba hari ini dan paling lambat esok, Selasa (21/11/2023).

“Sudah ada tapi belum dibogkar di kontainer. Dari kooordinasi mungkin hari ini atau palling tidak besok,” jelasnya.
Item-item tersebut yakni kelengkapan TPS berupa pena, spidol, lem atau ATK, kantong plastik, plastik dan tali untuk id card.

Jika semua item terkumpul barang-barang akan dipindahkan ke gudang sport hall Karang Panjang pada Desember. Gudang itu akan digunakan sebagai tempat sortir, pelipatan, pengepakan dan distribusi.

“Izin penggunaan sport hall sementara 4 bulan. Dari Desember sampai Maret. Nanti baru kami liat izin perpanjangannya,” tutur Noya.

BACA JUGA :  Empat Penyakit Terbanyak Dialami Pengungsi Gempa

Penulis : Editor

No More Posts Available.

No more pages to load.