Seorang Pasien Covid-19 di RS Lantamal Ambon Meninggal Dunia

oleh
oleh
Proses pemakaman jenazah di TPU Hunuth Kota Ambon, Rabu (2/9/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon meninggal dunia pada Rabu (2/9/2020) dinihari.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengatakan pasien terkonfirmasi covid ini berinisial MM (74) seorang perempuan asal Kota Ambon.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhir Rabu (2/9/2020) dinihari sekitar pukul 00:50 WIT di Rumah Sakit milik Lantamal IX Ambon itu. Almarhumah kata Kasrul, tercatat masuk ke Rumah Sakit  Lantamal pada pukul 23.25 WIT Selasa (1/9/2020), atau hanya sekitar satu jam di rumah sakit itu.

MM sebelumnya dirawat di RSUD dr Haulussy Ambon. Kasrul mengatakan almarhumah memiliki penyakit bawaan atau komorbid. “Swabnya diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD. dr. Haulussy pada Selasa 1 September malam dan hasilnya positif,”jelas kasrul.

Jenazah almarhumah lanjut Kasrul, telah dimakamkan di TPU Hunuth Rabu siang. “Pemulasaran jenazah dilakukan di Rumah Sakit Lantamal, diawali dengan doa oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM). Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul Rabu siang dan disaksikan pihak keluarga,” kata Kasrul.

Kasrul mengatakan mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Kota Ambon serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan turut berbelasungkawa. “Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”ujarnya.

Hingga Rabu 2 September, lanjut Kasrul tercatat pasien covid-19 di Maluku yang meninggal dunia sebanyak 34 orang. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku per 1 September, tercatat jumlah kasus positif covid-19 di Maluku sebanyak 1.900 orang. Dari  jumlah itu, 1.196 pasien sembuh,  671 pasien masih dalam perawatan. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Libur Lebaran 2023 BPJS Kesehatan Ambon Buka Layanan

No More Posts Available.

No more pages to load.