KABAR GEMBIRA, Vaksin Covid-19 Jatah Maluku Tiba di Ambon

oleh
oleh
Sekda Maluku Kasrul Selang (kaca mata) menyaksikan vaksin Covid-19 yang tiba di Ambon pada Senin (4/1/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 15.120  vaksin covid-19 untuk Maluku yang dikirim dari Jakarta tiba di Kota Ambon, Senin (4/1/2021) pagi.

Vaksin yang tiba di Bandara Pattimura Ambon langsung dibawa ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di Karpang Ambon. Vaksin langsung dimasukan ke dalam pendingin agar tidak rusak.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang yang meninjau vaksin Covid-19 mengatakan, pemberian vaksin untuk Maluku ini akan dibagikan dalam dua tahap. Tahap pertama diutamakan untuk tenaga kesehatan di Maluku.

“Sedangkan untuk tahap kedua untuk tenaga yang melayani masyarakat secara langsung,” kata Kasrul yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku ini.

Kasrul menyebutkan, hingga saat ini tenaga kesehatan yang terdata untuk menerima vaksin itu sebanyak 14.548 orang di seluruh kabupaten kota di wilayah Maluku.

“Tugas kita nanti akan mendistribusikan vaksin ke Kabupaten Kota di Maluku, nanti sampai kabupaten dan kota baru mereka yang tugas untuk vaksin,” katanya.

Kasrul mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku saat ini juga sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin.

Selain itu, tenaga kesehatan juga sudah melakukan pelatihan untuk melakukan vaksin secara massal kepada masyarakat.

“Kita berharap untuk dukungan dari seluruh masyarakat Maluku untuk pemberian vaksin tersebut,” ungkapnya.(ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  Ekspor Perdana 25 Ton Ikan Layang dari Maluku ke Srilanka

No More Posts Available.

No more pages to load.