Jaksa Geledah Rumah Dinas Kepala Keuangan Pemkab Maluku Tengah

oleh
oleh
Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Malteng menggeledah Rumah Dinas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Maluku Tengah Askam Tuasikal yang terletak di Jalan Protokol Kota Masohi, Rabu (16/8/2023). Tim mengamankan sejumlah dokumen dari dalam rumah. FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah (Malteng) menggeledah Rumah Dinas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah Askam Tuasikal yang terletak di Jalan Protokol Kota Masohi, Rabu (16/8/2023).

Penggeledahan dilakukan terkait dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) untuk SD dan SMP tahun 2020 dan 2021 di wilayah Kabupaten Malteng, Provinsi Maluku.

Askam Tuasikal  pada 2020 hingga 2021 menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malteng. Saat penggeledahan ini, Aksam diketahui berada di dalam rumah dinasnya.

Penggeledahan ini dipimpin Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Malteng, Junita Sahetapy. Setelah menggeledah lebih dari 2 jam, tim jaksa kemudian keluar dari rumah dinas dengan membawa sejumlah barang.

Diantaranya, jaksa mengamankan satu tas koper berwarna hitam dan dokumen lainya yang diisi di dalam karton berwarna hijau. Diduga koper tersebut berisi dokumen penting terkait kasus yang kini diusut Kejari Malteng.

Kasus dugaan korupsi dana BOS untuk SD dan SMP tahun 2020 dan 2021 diusut Kejari Malteng sejak 2022. Ratusan kepala sekolah baik SD dan SMP se Kabupaten Malteng sudah diperiksa Pidsus Kejari Malteng.

Namun hingga kini, Kejari Malteng belum juga menetapkan tersangka dalam kasus ini. Kejari juga masih menunggu audit internal penggunaan dana BOS SD dan SMP.

Dari rumah dinas BPKAD, tim jaksa kemudian melanjutkan penggeledahan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malteng.

Penulis  : Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Terlibat Narkoba, 3 Personel Polres SBB Dipecat Tidak Hormat

No More Posts Available.

No more pages to load.