Rakib Sahubawa Pj Bupati Malteng ? Kapuspen Kemendagri : Sudah Dibahas Sidang TPA, Akan Ditindaklanjuti Secara Administrasi

oleh
Rakib Sahubawa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sidang pembahasan terkait Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah sudah digelar Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai langsung Presiden Joko Widodo pekan kemarin di Istana Negara.

Sidang TPA ini godok tiga nama calon Pj Bupati Malteng yang disodorkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berdasarkan nama-nama Calon Pj Bupati yang diusulkan Gubernur Maluku, Murad Ismail dan DPRD Malteng.

Pj Bupati Malteng akan jalankan tugas terhitung terhitung 8 Sepetmber 2023 sampai dengan 8 September 2024 mendatang.

Dikonfirmasi terkait informasi yang sebutkan nama Rakib Sahubawa yang tak lain Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng diputuskan sebagai Pj Bupati Malteng, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Benny Irwan mengatakan terkait Pj Bupati Malteng ini tinggal ditindaklanjuti secara administrasi.

Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan. Foto : Istimewa

“Benar untuk Pj Bupati Kabupaten Maluku Tengah sudah dibahas pada sidang TPA. Untuk selanjutnya akan ditindak lanjut secara administrasi,”kata Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan menjawab terasmaluku.com, Senin (4/9/2023) via WhatApps.

Sekedar tahu, tiga nama calon Pj Bupati Malteng diusulkan DPRD Malteng adalah Rakib Sahubawa, Muhamat Marasabessy yang sesuai SK akan purnatugas dari jabatan Pj Bupati Malteng per 8 September 2023, dan Bob Rahmat selaku Kepala Baplitbangda Malteng.

Sedangkan Gubernur Maluku sodorkan tiga nama, dan nama Rakib Sahubawa termasuk didalamnya disamping nama Ahmad Jais Ely (Kepala Dinas Ketahanan Pengan Provinsi Maluku) dan Yahya Kotta (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku).

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Kapolres Bursel Berikan Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Baru SMA 7 Namrole

No More Posts Available.

No more pages to load.