Bupati Bursel Hadiri Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu

oleh
oleh
Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa menghadiri apel gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Salawaku untuk Pengamanan Pemilu yang digelar Polres Buru Selatan di Kota Namrole, Selasa (17/10/2023). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE- Polres Buru Selatan (Bursel) menggelar apel pasukan dan simulasi Sispamkota sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Brata Salawaku untuk pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan ini dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif 2024 yang berlangsung di  pertigaan Kantor BPDM Namrole,  Selasa (17/10/2023).

Bupati Buru Selatan (Bursel) Hj Safitri Malik Soulisa menghadiri langsung apel pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar.

Dalam arahannya, Kapolres bersama jajaran anggota Polri dan TNI serta pemerintahan daerah mengajak agar seluruh instansi terkait turut bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang bersih, melahirkan pemimpin yang jujur dan adil.

Kapolres juga mengajak agar pengamanan pemilu dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional dengan menerapkan sistem buddy system demi menjamin keselamatan personel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) Polres Buru Selatan yang menggambarkan bagaimana strategi yang akan dijalankan oleh anggota Polres Buru Selatan dalam mengamankan proses jalannya pemilu 2024.

Simulasi Sispamkota mengambil tempat di depan kantor KPU Namrole dengan menggambarkan bagaimana anggota Polres dalam formasi tim dalmas mengatasi berbagai situasi di lapangan dari situasi hijau hingga situasi dengan eskalasi yang semakin meningkat.

Forkopimda bersama instansi terkait yang menghadiri simulasi sispamkota terlihat sangat antusias menyaksikan seluruh rangkaian peragaan yang ditampilkan.

Simulasi sispamkota merupakan wujud kesiapan dan kesigapan Polres Buru Selatan yang baru setahun berdiri dalam menghadapi pemilu serentak di tahun 2024.

Simulasi sispamkota ini sudah dilatihkan jauh jauh hari sebelumnya, dan tidak untuk diperagakan pada simulasi saja, tetapi berkelanjutan terus menerus kedepannya sehingga pelaksanaan operasi mantap brata salawaku dalam rangka giat pengamanan pemilu di tahun 2023 – 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar serta sebagai bahan analisa dan evaluasi apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

BACA JUGA :  Pemda SBB Sabet Tujuh Juara Lomba Inovasi Daerah Tingkat Nasional, Wow Hadiahnya

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan mendapat apresiasi serta dukungan stakeholder dan instansi terkait. (Fifit)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.