Takziah ke Rumah Duka, Menhan Prabowo Siap Bantu Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Super Tucano TNI AU

oleh
oleh
Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU di komplek perumahan Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang pada hari Sabtu (18/11/2023). FOTO : HUMAS KEMENHAN

MALANG-Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU di komplek perumahan Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang pada hari Sabtu (18/11/2023).

Pesawat milik Skuadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh tersebut jatuh di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur ketika sedang melaksanakan misi Penerbangan Formasi Profisiensi (Proficiency Formation Flight) pada Kamis (16/11/2023).

Keempat perwira TNI AU yang gugur tersebut masing – masing adalah awak pesawat EMB-314 Super Tucano dengan nomor TT-3111 yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Adm Widiono serta awak pesawat bernomor TT-3103 yaitu Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel Pnb Subhan.

Saat melayat dan bertemu dengan masing – masing keluarga awak pesawat yang gugur, baik anak, istri dan orang tua mereka, Menhan Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan santunan.

Selain itu Menhan juga berjanji untuk membantu keluarga korban semaksimal mungkin.

“Kalau ada apa – apa silakan hubungi saya. Saya pasti akan bantu sebisanya,” janji Menhan Prabowo kepada para anggota keluarga. Ia pun memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat.

Saat melayat Menhan Prabowo didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo beserta sejumlah pejabat teras Mabesau yang didampingi Danlanud Abdul Rachman Saleh beserta jajaran. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  DPRD Minta Pembagian Kartu Nelayan di Maluku Harus Tepat Sasaran

No More Posts Available.

No more pages to load.