Polda Maluku : Pengamanan Kunjungan Anies di Ambon Berlangsung Kondusif

oleh
oleh
Capres RI Anies Baswedan saat melakukan kunjungan di Islamic Centre Ambon, Senin (15/1/2024). ANTARA/Winda Herman.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menyatakan pengawasan kunjungan Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan di Ambon berlangsung kondusif.

Pengamanan dilakukan oleh tim Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku sejak kedatangannya di Bandara Pattimura Ambon, Minggu (14/1/2024) malam hingga pelaksanaan kegiatan.

“Hari ini pengamanan terhadap calon presiden nomor urut satu yang berkunjung di Kota Ambon berlangsung kondusif,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat, di Ambon, Senin (15/1/2024).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Kota Ambon untuk melaksanakan berbagai agenda politiknya. Kunjungan Anies dijemput para simpatisan, relawan dan partai pendukung.

Kombes Roem mengatakan pengamanan terhadap kunjungan Capres Anies dilakukan oleh tim satgas preventif ataupun keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Ia mengatakan Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Maluku juga sebelumnya telah melakukan sterilisasi di sejumlah tempat yang menjadi lokasi kegiatan Anies Baswedan.

Sejumlah tempat kegiatan yang dilakukan sterilisasi oleh tim penjinak bom, yakni Gedung Xaverius, Masjid Raya Alfatah Ambon dan Gedung Islamic Center.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan kegiatan yang dilakukan oleh setiap Capres atau Cawapres RI.

Berdasarkan laporan hasil sterilisasi di sejumlah tempat yang dikunjungi Capres 01 dinyatakan aman dan terkendali. “Tidak ditemukan benda yang dicurigai sebagai BOM atau benda berhaya lainnya. Situasi aman terkendali,” kata Roem.
Pewarta : Winda Herman/Antara
Editor : Laode Masrafi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow
BACA JUGA :  Peringati Hari Lahir Pancasila, Kodim 1502/Masohi Santuni Veteran Pejuang 45

No More Posts Available.

No more pages to load.