Penjabat Bupati Minta Pemangku Kepentingan di Malteng Optimalkan Pembangunan Sektor UKM

oleh
oleh
Asisten I Setda Maluku Tengah Silviana Matemmu saat Rapat Forum Koordinasi OPD Dinas Koperasi dan UKM di Kota Masohi, Kamis (28/3/2024). FOTO : HUMAS PEMKAB MALTENG

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rakib Sahubawa meminta pemangku kepentingan untuk mengoptimalkan pembangunan dengan mendepankan sektor UKM. Hal ini penting karena Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menjadi tumpuan penting untuk perkembangan ekonomi di Maluku Tengah.

“Dengan demikian forum ini dapat menjadi ajang untuk menghimpun dan melahirkan ide-ide cemerlang demi kemajuan pembangunan daerah,” kata Bupati dalam sambutanya yang dibacakan Asisten I Setda Maluku Tengah Silviana Matemmu dalam Rapat Forum Koordinasi OPD Dinas Koperasi dan UKM di Masohi, Kamis (28/3/2024).

Bupati meingatkan bahwa dalam menyusun perencanaan pembangunan, segala program kegiatan yang direncanakan harus selalu memegang prinsip kepada kepentingan masyarakat,

Dan seluruh rencana kegiatan tahun 2025 diharapkan dapat mengkolaborasikan kegiatan dengan OPD terkait sehingga dapat memaksimalkan program kegiatan dan mendapatkan output yang maksimal, serta benar-benar dapat menjawab berbagai isu strategis dan permasalahan yang ada.

Diantaranya: penurunan kemiskinan ekstrem, pertumbuhan ekonomi, penguatan kelembagaan pengawasan koperasi dan UKM,peningkatan akses pembiayaan, produktivitas dan daya saing, peningkatan SDM Koperasi dan UMKM serta kebijakan ekonomi makro.

“Untuk itu, saya berharap kiranya kita mampu merumuskan beberapa kebijakan–kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan sektor koperasi dan UKM, dan bisa dipetakan sesuai dengan skala prioritas pembangunan serta penyesuaian kemampuan pendanaan Malteng, sehingga akan lebih tepat dan bermanfaat bagi masyarakat,”ungkap Bupati.

Penjabat Bupati mengatakan, lewat forum ini Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Malteng bisa menghasilkan suatu perencanaan pembangunan sektor Koperasi dan UKM yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat menjadi sektor utama penggerak ekonomi di Malteng.

“Mari kita bersama-sama terus berkomitmen untuk melakukan pengabdian tanpa batas, dengan melayani yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperkuat yang sudah bagus, memperbaiki yang masih kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur,”ajaknya.

BACA JUGA :  Angin Kencang Landa Ambon, Pohon Tumbang Timpa Pemotor Yang Bonceng Anaknya

Penulis : Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.