Setelah Daftar di Demokrat dan PKB, Mahyudin Rumata Ambil Formulir di PDIP dan Hanura untuk Maju di Pilkada Kabupaten SBT

oleh
oleh
Utusan Mahyudin Rumata pengambilan formulir pencalonan Calon Kepala Daerah di Partai Hanura dan PDIP Kabupaten Seram Bagian Timur di Kota Bula, Kamis (25/4/2024). FOTO : Tim Mahyudin Rumata

TERASMALUKU.COM,-Mahyudin Rumata, kembali menunjukkan keseriusannya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku.

Setelah sebelumnya Rabu (24/4/2024) mengambil formulir pencalonan Kepala Daerah di Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten SBT,  Kamis (25/4/2024) pria yang akrab disapa Yudi ini mengutus utusannya mengambil formulir pendaftaran pencalonan dari PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura Kabupaten SBT.

“Alhamdulillah pada hari ini, Kamis 25 April 2024, kami sebagai utusan dari Mahyudin Rumata telah mengambil formulir pendaftaran pencalonan Calon Bupati SBT di PDIP dan Hanura,” kata Ayub Rumbaru Gurium, loyalis dan utusan Mahyudin saat ditemui wartawan.

Dia berharap, Mahyudin Rumata yang merupakan figur muda dan aktivis nasional mendapatkan rekomendasi dari partai sehingga bisa ikut berkompetisi di Pilkada SBT.

“Mahyudin Rumata ini anak muda SBT yang cerdas dan memiliki banyak pengalaman di kancah nasional. Tentu sebuah kebanggaan kalau beliau bisa meramaikan kontestasi Pilkada SBT 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Mahyudin Rumata mengatakan dirinya telah mengutus utusannya untuk mengambil formulir pendaftaran di Pilkada 2024 Kabupaten SBT.

“Kemarin saya mengutus utusan dan hari ini pun demikian untuk mengambil formulir di beberapa Partai Politik pemilik kursi DPRD di SBT yang telah membuka pendaftaran,” kata mantan Ketua PB HMI ini.

Menurut pria yang berusia 39 tahun ini, untuk bisa mendapatkan tiket maju di Pilkada SBT, dirinya harus memiliki dukungan dari partai politik atau gabungan parpol dengan total minimal 5 kursi di DPRD.

“Tentu semakin banyak dukungan partai politik yang memiliki kursi DPRD di SBT semakin baik. Sehingga potensi kemenangannya makin besar,” ucapnya.(***)

BACA JUGA :  Kunjungi Pasar Mardika, Kapolda Maluku : Ini Pasar Rakyat Kecil, Jangan Ada Premanisme Lagi

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.