AKABRI 90 di Maluku Salurkan Bansos hingga Bedah Rumah Warga

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,- AMBON– AKABRI angkatan 1990 gelar sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan secara serentak di Indonesia, termasuk di provinsi Maluku. Kegiatan yang dilakukan diantaranya bakti sosial, bakti kesehatan, hingga bedah rumah.

Di Maluku, terdapat alumni AKABRI 90 yang menjabat jabatan strategis. Ada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Rudi Marfianto, Direktur Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol Werdenis Herman, dan Kolonel Inf Sahrul Haq.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, mengatakan, berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian kepada bangsa dan negara selama kurang lebih 33 tahun.

“Rencananya puncak kegiatan akan kami laksanakan Sabtu, 28 Oktober 2023 bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang akan digelar di pantai pasir panjang negeri Alang kabupaten Maluku Tengah,” kata Wakapolda Maluku, Brigjen Stephen Napiun, selaku ketua pelaksana.

BACA JUGA: Sekda Lepas Kafilah Maluku Ikuti STQH Nasional XXVII di Jambi

Sejumlah aksi kemanusiaan sudah dilaksanakan sejak tanggal 10 Oktober 2023. Diantaranya bakti kesehatan berupa donor darah yang dilaksanakan di lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon. Sebanyak 227 kantong darah dari personel TNI dan Polri telah disumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Ambon.

Bakti kesehatan lainnya juga sudah dilakukan di Rumah Sakit dr. A. Latumeten (RST) berupa donor darah, operasi katarak, sunatan massal, dan edukasi pencegahan stunting serta pemberian paket nutrisi.

“Total masyarakat yang dilayani saat kegiatan di rumah sakit Latumeten sebanyak 1.496 orang,” tambah Brigjen Stephen.

Selain itu, kegiatan sosial lainnya yang sudah dilaksanakan yaitu bedah rumah. Terdapat dua unit rumah milik masyarakat dan anggota Polri yang direnovasi yaitu milik keluarga Acang Keliana, berada di Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dan anggota polisi di kecamatan Siwalima, Kabupaten Kepulauan Aru atas nama Oni Gamar.

BACA JUGA :  DPRD Maluku : Pemprov Anggarkan Rp2 Miliar Untuk Rehab Dapur dan Asrama SMA Siwalima

“Rencananya kami akan menyalurkan bantuan sosial kepada sebanyak 2.750 masyarakat dan bakti kesehatan kepada 500 orang warga (di Kecamatan Leihitu Barat),” ungkapnya.

Editor: Husen

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.