Penjabat Bupati Malteng Ingatkan Tiga KPN Ini untuk Bekerja dengan Hati dan Ikhlas Melayani Masyarakat

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Rakib Sahubawa, mengingatkan kepada tiga Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri (KPN), yaitu Negeri Wailulu, Tuhaha dan Ureng, agar dapat bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Penjabat Sekda Malteng, Jauhari Tuarita, saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah tiga KPN itu di Kantor Bupati,  Jumat, (10/11/2023).

Tiga KPN yang dilantik yaitu Negeri Wailulu Rudi Makatita, Negeri Ureng Arifin Niapele dan Negeri Tuhaha Klemen Corneles Rehatta. Ketiganya diminta menjaga amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan Pemerintah Daerah maupun masyarakat.

“Saya harapkan saudara-saudara juga segera melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, serta membangun relasi yang harmonis dan damai di tengah masyarakat termasuk dengan Negeri-Negeri lainnya di sekitar wilayah saudara,” pintanya.

Tiga KPN itu pun diharapkan menjalankan kewajiban, tugas-tugas dan fungsi dalam pemerintahan desa. Terutama dalam pengelolaan keuangan desa, harus dikelola untuk kesejahteraan masyarakat dan kesuksesan pembangunan di negeri.

BACA JUGA: Penjabat Bupati Malteng Serahkan Ratusan Paket Bantuan untuk Nelayan Kecil di Delapan Kecamatan

Pj Bupati juga mengingatkan tiga KPN ini untuk dapat menggunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa secara baik dan akuntabel. Jangan sampai terjebak dalam praktik-praktik penyimpangan pengelolaan dana desa.

“Penjabat KPN agar dapat segera memfasilitasi penyelesaian masalah di internal mata rumah parentah sehingga tahapan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang defenitif bisa segera dilaksanakan,” harapnya.

Penjabat Bupati juga minta KPN harus  bebas dari intervensi dan tekanan apapun, dan harus melepaskan diri dari praktik-praktik pragmatisme. “Saudara-saudara harus berdiri di atas kepentingan semua  orang bukan kelompok dan golongan tertentu,” ingatnya.

BACA JUGA :  Kasrul Selang Dilantik Jadi Sekda Maluku, Ini Pesan Gubernur Maluku

Jauhari Tuarita berharap, semua amanah dan perintah Pj Bupati dapat segera dijalankan dengan penuh loyalitas yang tinggi. “Keberhasilan saudara-saudara untuk menyelesaikan agenda pemilihan Kepala Pemerintah Negeri sesuai waktu yang ditentukan akan menjadi legacy yang baik bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten. Seluruh pekerjaan saudara-saudara akan saya monitor dan dievaluasi secara periodik. Saya ingatkan juga kepada saudara-saudara agar selalu proaktif dan bijaksana dalam meminimalisir potensi konflik sekecil apapun serta menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat agar tidak menimbulkan konflik,” harapnya.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.