Kapolres Buru, Kapolres MTB Dan Sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku Diganti

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan pergantian jabatan para pejabat utama Polda dan Kapolres di sejumlah Polda. Salah satu yang diganti adalah Kapolres Buru AKBP Aditya Budi Satrio.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2594/X/KEP./2018 Tanggal 14 Oktober 2018 yang diperoleh Terasmaluku.com, Selasa (16/10/2018), AKBP Aditya diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Maluku. Sebagai gantinya, Kapolri Jenderal  Tito Karnavian mengangkat AKBP Ricky Purnama Kertapati yang sebelumnya Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda DIY menjadi Kapolres Buru.

Selain Kapolres Buru, Kapolres Maluku Tenggara Barat (MTB) AKBP Raymundus Andhi Hendianto juga dimutasi sebagai Pamen Polda Maluku. Pengganti AKBP Raymundus adalah AKBP Andre Sukendar, yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Rosdm Polda Maluku.

Jabatan Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Maluku Kombes Pol Gupuh Setiyono juga diganti. Kombes Pol Gupuh diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimum Polda Sumut. Posisi Gupuh ditempati Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, yang sebelumnya menjabat dosen utama Akpol Lemdiklat Polri.

Jabatan Karo SDM Polda Maluku juga terjadi pergantian. Kombes Pol Harvin Raslin, Karo SDM Polda Maluku diangkat menjadi Karo SDM Polda NTT. Jabatan yang ditinggalkan ditempati Kombes Pol Nanang Chadarusman, yang sebelumnya Karo SDM Polda Kalsel.

Selain itu ada juga sejumlah pamen Polda Maluku yang dimutasikan. Surat Telegram Kapolri tentang pergantian Kapolres Buru, Kapolres MTB dan  pamen Polri lainnya ditandatangi AS SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi membenarkan tergantian sejumlah pejabat utama Polda Maluku, Kapolres Buru dan Kapolres MTB. Namun terkait pergantian Kapolres Buru, Roem membantah pergantian ini ada kaitannya dengan masalah tambang emas Gunung Botak. “Beliau dipromosikan menjabat Wadirreskrimum itu, beliau juga sudah senior,” kata Roem.

BACA JUGA :  TPU Arbes Belum Digunakan dan Penolakan Warga Sekitar

Khusus untuk Kapolres Buru, pergantian dilakukan setelah Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa meninjau Gunung Botak Kabupaten Buru, Senin (8/10/2018) hingga Selasa (9/10/2018). Setelah Kapolda, tim Bareskrim Mabes Polri juga meninjau Gunung Botak untuk melakukan penyidikan terkait masalah pertambangan di lokasi tersebut. (ADI)

No More Posts Available.

No more pages to load.