Kanidya Christandira Tuhumury Putri Pariwisata Maluku 2023

oleh
oleh
Kanidya Christandira Tuhumury terpilih menjadi Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023 setelah tampil di grand final malam puncak pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023  di The Natsepa Resort and Confference Center Ambon, Rabu (26/7/2023). FOTO : DINAS KOMINFO MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kanidya Christandira Tuhumury terpilih menjadi Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023. Kanidya, perwakilan dari Kota Ambon ini menjadi pemenang setelah tampil di grand final malam puncak pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023  di The Natsepa Resort and Confference Center Ambon, Rabu (26/7/2023).

Posisi runner up diraih Selfesina L. J. Letlora, dari Kabupaten Maluku Barat Daya dan second runner up adalah Christivania F. Dodolang dari perwakilan Kabupaten Buru Selatan.

Malam puncak pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023 ini dibuka langsung  Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad.  Mengusung Tema, “Tourism and Green Investment”, ajang pemilihan Putri Pariwisata  tahun ini diikuti oleh 15 finalis dari 8 Kabupaten dan 7 Perguruan Tinggi di Maluku.

Ajang ini diharapkan menjadi ajang bagi putri Maluku untuk menyalurkan bakat dalam jalur prestasi.

Widya berharap ajang ini dapat melatih para finalis, untuk terbiasa berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona pariwisata Maluku.

Pemilihan putri pariwisata Maluku tahun 2023 untuk mendapatkan generasi muda wanita Maluku yang tidak hanya menarik, namun memiliki kemampuan intelektual dan kepribadian yang terbaik dan menunjukan ciri khas Maluku.

Putri Pariwisata Maluku nantinya menjadi wakil dari Provinsi Maluku untuk bertanding di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2023.

Widya berharap ajang ini dapat memotivasi  seluruh peserta untuk lebih dinamis, menjadi panutan, teladan, dan kreatif sebagai garda terdepan promosi pariwisata dan investasi secara berkelanjutan dalam rangka mendorong dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan produktivitas di Provinsi Maluku.

“Pemilihan Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023 ini juga diharapkan dapat memotivasi para peserta, untuk ikut memajukan sektor pariwisata yang berkelanjutan, mendukung peningkatan investasi dalam penghijauan sektor pariwisata, sekaligus ikut memajukan pembangunan di bumi Maluku yang kita cintai,” ujar Widya.

BACA JUGA :  Hadirkan Pengalaman Baru, Finansialku Siap Bantu Masyarakat Agar Lebih Dekat Dengan Tujuan Keuangan

Bagi Widya yang terpenting bukan siapa yang menjadi pemenang, namun proses pembelajaran dan pengalaman yang didapat selama masa karantina.

Ini penting untuk  menjadikan para finalis sebagai Duta Pariwisata yang tidak hanya Good Looking, namun memiliki kualitas, kapabilitas dan kompetensi untuk mempromosikan pariwisata Maluku. (Diskominfo Maluku)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.