Ketua Golkar Maluku Ramly Umasugi : Kader Golkar Jangan Terpengaruh Aksi liar Idrus Marham

oleh
oleh
Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aksi menolak Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar terus bergulir. Salah satu yang lantang menolaknya adalah Golkar Provinsi Maluku.

Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Ramly Umasugi terang-terangan menyatakan, siap melawan jika masih ada gerakan yang mencoba mengganggu kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketum Umum Partai Golkar.

“Golkar Maluku solid dibawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, kami siap melawan jika ada yang mengganggu ketua umum kita,” kata Ramly Umasugi di Jakarta, Jumat (27/7/2023).

Umasugi menduga isu Munaslub Golkar sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu soliditas Golkar. Bahkan dirinya tegas meminta agar isu tersebut segera dihentikan.

“Sebagai kader yang loyal kepada pimpinan, saya mengajak kita untuk menolak aksi liar yang dilakukan oleh Idrus Marham,” ungkap Ramly.

Ramly Umasugi yang juga mantan Bupati Buru dua periode itu mengaku tak takut dengan klaim-klaim yang dilontarkan para pihak yang akan mendorong Munaslub Golkar.

Dirinya mengatakan, saat ini, kader Golkar di semua tingkatan masih fokus soal menang Pileg. Jadi, tidak pernah terpikirkan untuk membicarakan soal Munaslub.

“Kita tidak takut karena apa yang harus kita lakukan bersatu di bawah komando Airlangga Hartarto. Jadi tidak ada alasan buat kita dorong munaslub,” ujarnya.

Apalagi, soliditas pengurus dan kader Golkar Maluku telah terbangun kuat pada 11 kabupaten/kota untuk setia dan loyal di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Ditegaskan pula bahwa, tidak ada urgensi untuk melakukan munaslub, terlebih hingga hari ini partai berlambang pohon beringin itu 38 provinsi masih solid.

“Tidak ada satu alasan pun untuk Munaslub hari ini, kita lagi solid solid, dari mana munaslub alasannya,” kata Umasugi.

Rakernas dan Munas Golkar memberi amanat bahwa Airlangga Hartarto calon presiden 2024 yang diusung partai sesuai amanat Munas Golkar 2019. Keputusan tersebut juga diperkuat dalam Rapimnas dan Rakernas bulan Juni 2023 lalu. “Kami siap mengamankan putusan itu. Kami solid,” katanya. (***)

BACA JUGA :  Warga Tehoru Kembali Demo PLN

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.