Pencegahan Korupsi Sejak Dini, Aspidsus Kejati Maluku Beri Penyuluhan Hukum kepada Pelajar SMA di Ambon

oleh
Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Maluku, Triyono Rahyudi saat berikan materi pada kegiatan penyuluhan hukum kepada pelajar SMA Negeri 13 Ambon, Jumat (15/12/2023).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kejaksaan Tinggi Maluku berikan penyuluhan hukum tentang pencegahan korupsi kepada pelajar SMA di Kota Ambon, Jumat (15/12/2023).

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Maluku, Triyono Rahyudi terjun langsung berikan penyuluhan hukum di SMA Negeri 13 Kota Ambon ini, didampingi Kasi Penkum dan Humas Kejati, Wahudi Kareba.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba menjelaskan, penyuluhan hukum ini digelar dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 yang mengusung tema “Peran Generasi Muda Dalam Memberantas Tindak Pidana Korupsi”.

Aspidsus dalam pencegahannya, menggunakan metode pemberian pembekalan materi singkat tentang hukum dan diskusi tanya jawab secara langsung dengan berupaya meningkatkan kepercayaan diri pelajar.

“dan menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam menyikapi situasi dan kondisi dilingkungan kehidupannya sehari – hari baik di sekolah maupun dirumah,”terangnya.

Para pelajar ikuti kegiatan dengan antusias.

“Kegiatan berjalan lancar dan para pelajar saat terlihat sangat antusias menerima sajian materi dan berdiskusi dengan narasumber, hal tersebut terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan interaksi dari para siswa-siswi pada kesempatan sesi tanya jawab,”sambungnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Ambon, Didi Karsidi mengapresiasi pihak Kejati Maluku yang memilih sekolah tersebut sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum.

“Dengan harapan agar pengetahuan tentang hukum dapat dipahami dan akan bermanfaat bagi para siswa-siswi,”ucapnya saat berikan sambutan.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Masuk Top 99, Walikota Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

No More Posts Available.

No more pages to load.