Badan Usaha di Malra dan Kota Tual Komit Menggunakan Aplikasi New Edabu

oleh
oleh
Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Malra dan Kota Tual melakukan pemantapan penggunaan aplikasi new Edabu kepada badan usaha di dua wilayah itu, Senin (23/7/2108). FOTO : BPJS KESEHATAN CABANG AMBON

TERASMALUKU.COM,-LANGGUR–Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan ketepatan pelaporan data badan usaha  yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, maka Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Malra dan Kota Tual melakukan pemantapan penggunaan aplikasi new Edabu kepada  badan usaha di dua wilayah itu.

Pemilik badan usaha di dua daerah itu komitmen menggunakan aplikasi new Edabu. Kegiatan yang berlangsung Senin (23/7/2018) di sebuah hotel Kota Langgur Malra ini dibuka langsung Kepala Kantor Kabupaten Malra BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Melky D Latupeirisa yang didampingi Kepala Kantor Kota Tual BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Adriani Sassan.

Menurut Melky kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan BPJS Kesehatan dengan badan usaha di dua daerah itu, serta  merefresh kembali tata cara penggunaan aplikasi new edabu. Pertemuan yang dihadiri oleh kurang lebih 30 badan usaha di bagi dalam dua sesi.  Sesi pertama  paparan tata cara penggunaan aplikasi new Edabu dan pada sesi kedua melakukan simulasi langsung menggunakan aplikasi new Edabu.

Melky menyampaikan selain pemantapan penggunaan aplikasi new Edabu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmmi antara BPJS Kesehatan dengan Badan Usaha yang ada di Malra dan Kota Tual. Menurut Melky aplikasi new Edabu sangat memudahkan badan usaha dalam mengelola kepesertaan program JKN-KIS.

“Aplikasi new Edabu telah terbukti memudahkan badan usaha dalam mengelola kepesertaan JKN-KIS karyawannya, sehingga HRD atau penanggungjawab badan usaha tidak perlu repot-repot datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk meng-update seperti mutasi penambahan/pengurangan karyawan, perubahan data peserta, penambahan anggota keluarga karyawan, update gaji, dan lainnya. Harapan kami kedepannya agar Badan Usaha tertib dalam melakukan pembaruan karyawannya,” ungkap Melky.

BACA JUGA :  Teken MoU, Pjs Bupati SBT : Netralitas ASN Harga Mati

Diakhir acara, seluruh Badan Usaha yang hadir secara bersama-sama menandatangani komitmen bersama dengan BPJS Kesehatan sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan aplikasi new Edabu.(ADVETORIAL)

No More Posts Available.

No more pages to load.