Dispenser SPBU Kebun Cengkeh Ditabrak Mantan Kadis Perindag Maluku

oleh
oleh
Suasana mobil yang dikendarai mantan Kadis Perindag Maluku menabrak dispenser tepatnya di pompa 3 SPBU Kebun Cengkeh Kota Ambon, Selasa (22/1/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah mobil jenis Suzuki Ertiga bernomor polisi DE 1128 AG yang dikendarai mantan Kepala Dinas Perindag Maluku, Burhan Banjar menabrak dispenser SPBU Kebun Cengkeh Kota Ambon, Selasa (22/1/2019) siang.

Sebelum menabrak dispenser SPBU, mobil tersebut sempat menabrak sebuah mobil Inova di depannya. Namun diduga karena panik, mobil Burhan hilang kendali hingga menabrak dispenser SPBU itu. Mobil Burhan menghantam dispenser SPBU hingga roboh dan menimpah sebuah sepeda motor milik wanita yang tengah mengisi BBM.

Aparat Kepolisian memasang garis polisi dan melakukan pemeriksaan terhadap dispenser SPBU Kebun Cengkeh yang roboh setelah ditabrak sebuah mobil

Warga lain yang sedang mengisi BBM panik. Mereka berlarian sambil mendorong sepeda motor keluar dari SPBU karena takut terjadi kebakaran dan SPBU itu meledak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, termasuk Burhan, sang sopir mobil.

Jufri Launuru (27 tahun) seorang saksi menyebutkan, sebelum kejadian ia sedang antri untuk mengisi BBM. Saat itu juga ada kendaraan roda empat jenis Inova antri untuk pengisian.

Pada waktu bersamaan tiba-tiba mobil yang dikendarai Burhan datang dan menabrak mobil Inova. “Mobil Ertiga sempat tabrak mobil di depannya dan warga yang antri di SPBU lain berteriak ada tabrakan mobil,” katanya. Diduga pengemudi tersebut panik hingga menginjak dan mobil langsung menabrak dispenser BBM SPBU.

Melihat kejadian tersebut, karyawan SPBU langsung mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan langsung menyemprot di bagian dispenser BBM. Langkah ini dilakukan untuk mencegah kebakaran di SPBU. Burhan sendiri baru diturunkan karyawan SPBU dari mobil setelah mereka menyemprot dispenser yang roboh itu. Burhan kemudian diamankan anggota Lantas Polres Pulau Ambon.

Pantauan Terasmaluku.com, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon datang ke SPBU. Karena tidak terjadi kebakaran mobil tersebut kembali lagi. Akibat peristiwa ini SPBU Kebun Cengkeh ditutup sementara. Aparat kepolisian memasang garis polisi di SPBU itu.(ALFIAN)

BACA JUGA :  Penegakan Hukum Terhadap Gubernur Lukas Enembe Tingkatkan Good Governance di Papua

No More Posts Available.

No more pages to load.