Aparat Keamanan Sekat 17 Titik di Malam Pergantian Tahun di Kota Ambon, Boleh Melintas Asalkan Patuhi Hal Ini

oleh
Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon. Foto : Ruzady Adjis

TERASMALUKU.COM,-AMBON-17 titik penyekatan disebar di Kota Ambon cegah konvoi malam pergantian tahun.

Penyekatan dimulai sekitar pukul 22:00 WIT Jumat (31/12/2021) malam ini.

BACA JUGA : Kasus Kriminalitas di Wilayah Hukum Polresta Ambon Tahun 2021 Menurun

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan titik penyekatan masing-masing pertigaan Gereja Rehoboth (JL. dr. Kayadoe-Siwabessy-Sitanala), perempatan Al-Fatah, Taman Pattimura Park, Jembatan Merah Putih (JMP).

Kemudian pertigaan Ongkoliong, depan Arema, pertigaan SPBU Kebun Cengkeh, perempatan JMP Poka, pertigaan Polsek Baguala, Jembatan Galala, Jembatan Ahuru, pertigaan Karang Panjang, pertigaan SD Belakang Soya, perempatan Polda, perempatan Trikora, pertigaan SPBU Soabali dan pertigaan Mangga Dua.

Di masing-masing titik, bakal dijaga aparat keamanan gabungan yang totalnya 354 personil yang disiagakan.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Jadi ada 17 titik langsung ada keterlibatan personil TNI dan Polri di titik penyekatan, pukul 22.00 personil sudah stey pada pos masing-masing,”kata Leatemia menjawab terasmaluku.com Jumat sore.

Meski ada penyekatan, kata Juru Bicara Polresta Ambon ini, masih kendaraan masih diperbolehkan lewat asalkan bukan dalam rangka konvoi.

Beda halnya bagi yang konvoi, maka langsung disekat. “Pelaksanaannya itu tidak sekat mati (tutup total), kalau masyarakat yang mau konvoi tetap diarahkan kembali, tapi kalau masyarakat yang patuhi prokes, pakai masker, tertib lalulintas, kendaraan tidak benger (bising) dia punya knalpot, kita kasi lewat tidak sekat, sifatnya seleksi prioritas,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Sambut HUT ke 446, Pemko Ambon Gelar Doa Bersama Secara Virtual

No More Posts Available.

No more pages to load.