Polda Maluku Luncurkan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di RS Bhayangkara Ambon

oleh
oleh
RS Bhayangkara Ambon
dr. Miftah Tatuhey, mewakili Kabid Dokkes Polda Maluku (kanan) bersama drg. Wendy Pelupessy, Kadis Kesehatan Kota Ambon (kiri), tampak menggunting pita, tanda peluncuran loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di RS Bhayangkara Ambon, Jumat (29/9/2023). (Foto: Istimewa)

TERASMALUKU.COM,- AMBON– Kepolisian Daerah Maluku melounching loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, dan Portal QR BPJS Kesehatan pada Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Peluncuran tersebut dilaksanakan di aula rumah sakit Bhayangkara Ambon, Tantui, Kota Ambon, Jumat (29/9/2023).

Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Bambang Prasetya, dalam sambutannya yang dibacakan oleh dr. Miftah Tatuhey, mengaku peluncuran loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dilakukan untuk mengimplementasikan mutu pelayanan, khususnya di rumah sakit Bhayangkara Ambon.

Lounching ini, lanjut Kabid Dokkes, perlu didukung dengan upaya perbaikan di berbagai aspek yang di antaranya melalui penyediaan loket layanan informasi BPJS kesehatan.

“Perlu disampaikan bahwa sangatlah penting untuk manjawab kebutuhan peserta dalam memudahkan kemudahan akses atas informasi, serta kecepatan dan kepastian dalam memperoleh tindaklanjut penyampaian pengaduan terkait dengan pelayanan dalam program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di FKRTL,” katanya.

Lokasi loket pelayanan informasi berada di area rumah sakit Bhayangkara Ambon yang mudah terlihat dan diakses peserta BPJS Kesehatan. Informasi tersebut dilengkapi dengan pemasangan signage pelayanan informasi BPJS kesehatan yang bertujuan agar mudah diketahui peserta JKN.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BPJS kesehatan yang selalu menjalin kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, komitmen kami akan selalu mendukung penuh dalam mengeimplementasikan transformasi mutu layanan dari BPJS kesehatan yang bersemboyan Mudah Cepat dan Setara,” ungkapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Ambon, Muhammad Rusydi, menambahkan, pihaknya telah mengembangkan portal QR code bagi fasilitas kesehatan. Portal QR BPJS Kesehatan di rumah sakit merupakan penyederhanaan dari beberapa QR. Tujuannya untuk memudahkan peserta dalam mengakses informasi saat mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Pada portal QR terdapat menu informasi yang disediakan yaitu KESSAN (kesan dan pesan setelah pelayanan), SIPP (sumber informasi dan pengaduan peserta), ANTREAN (pendaftaran dan check in antrean), dan WEB Skrining (skrining riwayat kesehatan).

BACA JUGA :  10 Kabupaten/Kota di Maluku Bersih dari Kasus Covid Aktif, Sisakan 1 Kasus di Kabupaten Ini

Editor: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.