Majukan Olahraga Maluku, Unpatti Gelar Kejuaraan Voli Terbuka Piala Rektor

oleh
oleh
Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy (tengah) membuka kejuaraan voli terbuka Unpatti ANTARA/HO-Unpatti

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) menunjukkan komitmennya dalam memajukan olahraga di Maluku dengan menggelar kejuaraan voli terbuka memperebutkan piala Rektor Unpatti edisi pertama tahun 2024.

“Kegiatan ini kami bagi menjadi dua kategori yaitu kategori umum dan internal kampus untuk memberikan ruang dan kesempatan berprestasi bagi atlet umum dan kampus,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy dalam keterangan yang diterima di Ambon, Rabu (17/4/2024).

Selaku Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat juga klub yang mengirimkan tim bola volinya untuk berkompetisi dan berpartisipasi pada perhelatan itu.

“Kegiatan yang sangat luar biasa ini juga bertujuan untuk mempromosikan sekaligus silaturahmi antar pemain,” ucapnya.

Menurut Rektor Freddy, kegiatan positif ini bukan hanya sebagai ajang promosi kampus semata akan tetapi sekaligus membantu pemerintah mempersiapkan putra dan putri terbaik dalam cabang olahraga voli.

“Kami harapkan dengan adanya turnamen ini sebagai wadah mempererat silaturrahmi antar klub untuk dapat bertemu dalam satu lapangan. Kami menilai ini menjadi upaya baik untuk menjaring bakat adik-adik agar ke depan agar Maluku punya tim voli yang bisa dibanggakan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, koordinator Panitia Piala Rektor, Julian Wenno menuturkan bahwa, ajang ini diselenggarakan dalam rangka dies natalis ke-61 Unpatti sekaligus mempromosikan kampus beberapa hari ke depan.

“Sudah tentu panitia menyiapkan bonus jutaan rupiah bagi pemenang,” kata Wenno

Julian Wenno mengungkapkan bahwa lomba kategori umum diikuti oleh 20 tim voli yang berasal dari kabupaten/kota di Maluku. Sementara internal kampus juga diikuti 20 tim voli pada tiap-tiap fakultas.

“Untuk tim peserta kami harapkan agar terus menjunjung tinggi sportifitas demi kelancaran kegiatan dan kemurnian olahraga,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolda Buka Pendidikan Pembentukan Bintara di SPN Passo

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Budhi Santoso

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.