Satgas TMMD Peduli Pendidikan

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Serda Asis Wabula, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1504/Ambon turut membantu guru SD Al-Hilal 5 dengan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SD Al-hilal 5 Dusun Keranjang Desa Wayame Kota Ambon, Senin (5/11/2018).

Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa. Dalam kegiatan ini Wabula menggunakan pola mengajar dengan metode mendongeng. Hal ini sangat terbukti efektif guna membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional antara siswa dengannya.

”Pola mendongeng saya terapkan mengingat para murid sekolah dasar masih anak-anak, butuh sesuatu yang baru seperti bermain dan bercerita sehingga mereka cepat menangkap apa yang akan disampaikan,” terangnya.

Dalam kesehariannya Serda Asis Wabula di tugaskan melaksanakan kegiatan fisik seperti pengerasan jalan dan pembuatan drainase. Selama gelaran TMMD Ke-103 Kodim 1504/Ambon Wabula pun diberikan keleluasaan untuk membangun desa melalui kegiatan non fisik, yang salah satunya membantu guru dengan memberikan wawasan kebangsaan, memberikan ilmu dasar bahasa Indonesia, agama, pengertian Pancasila serta lagu-lagu kebangsaan.(ADV)

BACA JUGA :  Tiga Hari Dilantik, Dekan Syariah IAIN Ambon Didemo Mahasiswanya

No More Posts Available.

No more pages to load.